Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, DP3AP2KB Data Keluarga Wawako Erwin Yunaz

oleh -

Pendataan Keluarga 2021 Dimulai, DP3AP2KB Data Keluarga Wawako Erwin Yunaz

SEMANGATNEWS.COM — Dalam rangka untuk menvalidasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat, maka Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) laksanakan program pendataan keluarga di tahun 2021.

Tanpa terkecuali bagi Dinas P3AP2KB Pemerintah kota Payakumbuh yang turut mensukseskan program Pendataan Keluarga Nasional secara serentak selama 2 bulan penuh yang dimulai dari tanggal 1 April sampai 31 Mei 2021”, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) kota Payakumbuh Syahnadel Khairi saat mendata keluarga pertama Wakil Walikota Erwin Yunaz, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:  Polres Padang Pariaman Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Ke Polres Payakumbuh

Saat menerima kunjungan dirumah dinasnya, wakil walikota Erwin Yunaz bersama istri Maghdalena menyambut baik kedatangan rombongan dari Dinas P3AP2KB itu.

Wawako Erwin Yunaz menyampaikan kepada media agar dapat menghimbau seluruh warga kota Payakumbuh untuk mensukseskan pendataan keluarga 2021.

“Mari kepada warga kota Payakumbuh agar mensukseskan pendataan ini, dan juga diharapkan agar warga dapat memberikan keterangan yang jujur dan benar kepada petugas yang datang ke rumah, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan memberikan data yang akurat dan benar, kita sudah turut berkontribusi dalam merencanakan pembangunan kota ini menjadi lebih baik dan maju ke depannya”, ungkapnya.

Baca Juga:  Sekda Rida : Jangan Biarkan Warga Menunggu Di Jam Istirahat, Berikan Servis Optimal Kapanpun

Sementara itu, Kepala Dinas P3AP2KB Syahnadel Khairi juga menyampaikan bahwa untuk program pendataan keluarga 2021 ini merupakan kegiatan pengumpulan data primer, tentang data Pembangunan Keluarga, data Kependudukan, data Keluarga Berencana, dan data Anggota Keluarga yang dilakukan oleh masyarakat bersama pemerintah (BKKBN).