Pengurus PWI Rokan Hulu Timba Pengalaman ke PWI Sumbar Soal HPN, KLW dan UKW

oleh -

Pengurus PWI Rokan Hulu Timba Pengalaman ke PWI Sumbar Soal HPN, KLW dan UKW

SEMANGATNEWS.COM-Pengurus PWI Rokan Hulu, Provinsi Riau, selama dua hari, Kamis-Jum’at melakukan studi banding ke Sumatera Barat. Salah satu kunjungannya adalah Kantor PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan No. 8, Padang pada Kamis (11/2) pagi. Mereka ingin timba pengalaman soal sukses HPN tahun 2018 dan masalah Uji Kompetensi Wartawan dan Karya Latihan Wartawan( UKW-KLW)

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Satu Orang

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua PWI Rokan Hulu Engki Prima Putra, ST ini diterima langsung Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos., yang didampingi Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Zulnadi, SH dan Anggota DKP Gusfen Khairul.

Tim PWI Rokan Hulu yang berjumlah 20 orang ini berangkat studi banding ke Sumbar dengan dukungan Dana Hibah 2021 dari Pemkab Rokan Hulu. Selain ke Kantor PWI Sumbar, rombongan jurnalis ini juga mengunjungi Kawasan Wisata Mandeh Pesisir Selatan dan Kota Wisata Bukittinggi.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar Temui Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki Untuk Pengembangan Koperasi dan UMKM Pessel.

Menurut Engki Prima Putra, sasaran utama studi banding adalah menimba pengalaman PWI Sumbar dalam menyelenggarakan Hari Pers Nasional (HPN) dan kiat sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) hingga 14 angkatan dengan hasil yang memuaskan.

“Kita PWI Rokan Hulu berkomitmen untuk terus-menerus meningkatkan kualitas jurnalis, tidak saja dengan pelatihan dan lokakarya, tetapi juga melakukan UKW untuk setiap anggota PWI,” kata Engki Prima Putra, yang sehari hari adalah wartawan Harian Riau Pos.