Pengusaha Kuliner Kristien Hakim di Gandeng Dinas Pangan dan Perikanan Dharmasraya

by -

Semangatnews, Dharmasraya — Dalam rangka memperingati hari pangan sedunia (HPS) Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya gelar sosialisasi pola pangan harapan, keamanan pangan, dan temu usaha, antara pengusaha lokal dengan pihak pengusaha Cristine Hakim, Perbankan, BPTP, serta Badan POM Kabupaten Dharmasraya, bertempat di gedung pertemuan umum GPU, Nagari Sungai Duo, Ke amatan Sitiung Rabu (7/11).

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melalui Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Budi Waluyo didampingi Kabid Distribusi Pangan Dodi Syam, menjelaskan sosialisasi pola pangan harapan bertujuan untuk lebih memperdalam pengetahuan masyarakat serta seluruh stakeholder tentang pola konsumsi pangan berdasarkan skor. Artinya, semakin tinggi skor mutu pangan semakin baik komposisi serta mutu gizinya.

Sedangkan untuk keamanan pangan, kita bekerjasama dengan Badan POM Dharmasraya, agar masyarakat, serta pengusaha lebih mengetahui produk yang aman untuk dikonsumsi.

Dengan adanya penyuluhan langsung dilakukan Nara sumber dari Badan POM, tentunya masyarakat dan pengusaha lebih teliti dalam mengkonsumsi dan pemasaran makanan sehingga kesehatan masyarakat lebih terjamin.

Dalam temu usaha Dinas Pangan dan perikanan mendatangkan sosok pengusaha kuliner sukses Cristine Hakim. Hal ini bertujuan agar mendorong, semangat pengusaha lokal untuk memproduksi kuliner lokal yang sehat, dan mampu menembus pasar global.

Selain itu, pihak Perbankan juga berperan aktif dalam membesarkan UKM. Dengan adanya peran serta Perbankan tentu mampu mengatasi persoalan keuangan sebagai modal bagi pihak pengusaha kecil. Selain mendapatkan modal, juga dilakukan pembinaan agar usaha dilakoni membuahkan hasil dan selalu meningkat.

Budi Waluyo juga mengatakan bahwa dalam sosialisasi tersebut juga mendatangkan Balai Penyuluhan Teknologi Pertanian (BPTP) Sukarami Solok. Pihak balai, akan memberikan edukasi kepada seluruh kelompok tani, serta masyarakat, bagai mana pola memanfaatkan lingkungan untuk bercocok tanam yang menghasilkan, sela Dodi Syam.
(Syaiful Hanif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.