Penyerahan Bendera LPTQ Tanda Penutupan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan

by -
Penyerahan Bendera LPTQ Tanda Penutupan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan
Penyerahan Bendera LPTQ Tanda Penutupan MTQ Nasional ke-XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan

SOLOK SELATAN, SEMANGATNEWS.COM – Penyerahan bendera LPTQ menandai penutupan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan. Penyerahan bendera ini dilakukan oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas kepada Ketua LPTQ Sumatera Barat Audy Joinaldy.

Selama 11-18 Desember 2023 bendera ini telah berkibar di langit Solok Selatan, bersamaan dengan dilaksanakannya perlombaan berbagai cabang MTQ oleh peserta dari seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Audy Joinaldy yang juga merupakan Wakil Gubernur Sumatera Barat ini menyampaikan terima kasih tak terkira kepada Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, seluruh panitia, dan pihak yang berkontribusi kepada pelaksanaan MTQ ini.

“Alhamdulillah acara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan, hari ini Minggu 17 Desember 2023 secara resmi kami tutup,” kata Audy dalam sambutannya di GOR Rimbo Tangah, Minggu (17/12/2023) sore.

Audy Joinaldy menyampaikan selamat kepada seluruh peserta yang telah berjuang dalam even ini. Menurutnya prestasi yang telah dicapai oleh seluruh peserta ini merupakan hasil kerja keras dan ketekunan.

Selain itu, pelaksanaan MTQ ini juga sebagai bukti nyata kecintaan umat kepada Al-quran.

Dengan dilaksanakannya penutupan ini, diharapkan semua pihak dapat memelihara semangat kebersamaan, kejujuran, dan dedikasinya.

“Penutupan ini bukan akhir perjalanan, tapi awal dari pemahaman dan implementasi ajaran islam di Sumatera Barat,” kata dia.

Mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy menyampaikan bahwa pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung seluruh kegiatan keagamaan yang memperkuat iman dan keislaman.

Sebagai tuan rumah, Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan enam hari telah berlalu dan seluruh rangkaian acara sudah dilalui.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Tingkatkan terus kemampuan yang dimiliki, jangan berpuas diri karena telah berprestasi di tingkat provinsi, karena dengan ditetapkannya juara di tingkat provinsi ini, maka pemenang akan diberikan tanggung jawab untuk membawa harum nama Provinsi Sumatera Barat pada ajang yang lebih tinggi,” ucap Khairunas.

Khairunas menyampaikan, seluruh peserta yang ikut dalam MTQ ini merupakan orang-orang hebat dan terbaik yang mewakili kabupaten/kota masing-masing. Untuk itu dia berpesan agar jadikan ini sebagai pengalaman berharga dan terus berlatuh untuk meraih keberhasilan di even lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.