Peran Aktif Pemko Melawan Covid-19, Hingga Saat Ini Tidak Ada Masyarakat Payakumbuh Yang Positif

oleh -

Peran Aktif Pemko Melawan Covid-19, Hingga Saat Ini Tidak Ada Masyarakat Payakumbuh Yang Positif

Semangatnews, Payakumbuh – Walikota Payakumbuh, Riza Falepi langsung menyerahkan setiap bantuan yang datang dari setiap donatur gang menyumbang dalam masalah Covid-19 yang diuntukkan kepada masing – masing garda terdepan untuk melawan virus mendunia ini serta kepada masyarakat yang terkena dampak virus tersebut. Seperti yang diterima beberapa waktu lalu dari Anggota legislatif DPR – RI, Ade Rizki Pratama. Selain itu, Riza Falepi yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Payakumbuh juga turun langsung untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Polres Kota Payakumbuh di beberapa titik jalan Utama.

“Saya Walikota Payakumbuh yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 langsung menyerahkan bantuan untuk garda terdepan melawan virus ini, dan juga kepada masyarakat Payakumbuh yang terdampak virus ini, “Ucap Riza Falepi Beberapa waktu lalu.

Saat ini, Kota Payakumbuh mendapatkan bantuan berupa masker, Pakaian Alat Pelindung diri untuk Rumah Sakit Umum Daerah Kota Payakumbuh dan bantuan lainnya.

Tidak itu saja, untuk meminimalisir masuknya virus Covid-19 masuk ke Kota Payakumbuh, Riza Falepi juga membatasi setiap masyarakat yang ingin masuk ke Kota Payakumbuh dengan mengalihkan jalur di setiap persimpangan masuk Kota Payakumbuh. Ia mendirikan Posko disetiap persimpangan tersebut dan menempatkan para petugas di posko tersebut.

“jalan masuk Kota Payakumbuh, saya menempatkan para petugas medis, Dishub, Kepolisian, BPBD dan Kelompok Siaga Bencana. Jadi setiap masyarakat yang dari Riau ke Kota Bukitinggi atau sebaliknya, kita arahkan melewati jalan lingkar selatan, “Lanjut Falepi.

Selain itu, Riza Falepi bersama Kapolres Payakumbuh, AKBP Doni Setiawan juga memerintahkan anggotanya untuk berperan aktif mendata masyarakat yang baru datang dari luar daerah Kota Payakumbuh agar memeriksa kesehatannya di Posko Covid-19 di depan Pos Lantas Polres Payakumbuh atau di puskesmas. Sehingga dapat meminimalisir masuknya virus yang berasal dari Wuhan Negri Cina itu.