Peran Nasrul Abit Bina Kafilah, Sumbar Cetak Sejarah di MTQ Nasional

oleh -

Peran Nasrul Abit Bina Kafilah, Sumbar Cetak Sejarah di MTQ Nasional

SEMANGATNEWS.COM —Sejarah Sumatra Barat (Sumbar) menjadi juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-28 tak bisa dilepaskan dari peran Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumbar. Lembaga itu dipimpin oleh Nasrul Abit.

“Alhamdulillah, perjuangan kita semua berbuah hasil melebihi keinginan. Kita targetkan lima besar, justru dapatnya juara umum. Alhamdulillah,” ujar Ketua LPTQ Sumbar yang sedang cuti pilkada 2020, Nasrul Abit, saat melakukan safari politik di Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai, Senin (21/11).

Dia menjelaskan bahwa LPTQ Sumbar telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat matang dan terukur. Lembaga itu telah mempersiapkan kafilah Sumbar setahun sebelum MTQ berlangsung.

Baca Juga:  Stok Vaksin Habis, Pemko Payakumbuh Tiadakan Vaksinasi Hingga Datang Kembali

“Begitu juga pelatih kita dan kafilah anak-anak kita dari Sumbar. Bahkan anak-anak Sumbar di luar daerah kita tarik untuk mengharumkan nama Sumbar,” tuturnya.

Ia mengatakan menjadi tuan MTQ nasional rumah bukan kesempatan yang datang dengan mudah alias sangat langka terjadi.

“Sudah 37 tahun kita menunggu agar bisa jadi tuan rumah lagi. Alhamdulillah diberi kesempatan lagi sekarang sehingga harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Itu saja kata kuncinya yang selalu kami sampaikan kepada tim di LPTQ,” ucap Nasrul Abit.

Baca Juga:  Peningkatan Ekspor Dimulai Dari Kualitas Produk di Tingkat Petani

Atas keberhasilan Sumbar menjadi juara umum MTQ k-28, Nasrul Abit berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Selain itu, dia juga mengucapkan maaf jika selama pelaksanaan MTQ ada yang terasa kurang bagi tamu undangan serta kafilah dari berbagai provinsi.

No More Posts Available.

No more pages to load.