Perangi Covid-19, Gerindra Semprot Rumah Warga di Latina

oleh -

Perangi Covid-19, Gerindra Semprot Rumah Warga di Latina

Semangatnews Payakumbuh – Mawi etek, Anggota DPRD Kota Payakumbuh Fraksi Gerindra melakukan penyemprotan disinfektan bersama relawannya ke rumah warga yang ada didapilnya di setiap Kelurahan yang ada di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh Selasa siang 1 April 2020. Penyemprotan yang di lakukan karena makin merebaknya virus Covid19.

Penyemprotan yang didampingi Wulan Denura yang Juga Wakil Ketua DPRD Payakumbuh, Nurkhalis Dt. Bijo, Anggota DPRD Propinsi Sumbar yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh, Yernita serta Ketua OKK, Nasrul Kenong, merupakan aksi nyata Gerindra untuk memutus mata rantai virus mematikan tersebut.

Mawi etek, yang telah dua kali menjabat sebagai anggota dewan tersebut turun langsung menyemprotkan disinfektan ke setiap sudut ruangan rumah masyarakat. Termasuk kantor Lurah dan fasilitas lainnya.

” Penyemprotan kita lakukan sesuai instruksi DPP Partai Gerindra, di Payakumbuh baru kita laksanakan di 6 kelurahan di Kecamatan LATINA. Kita juga mengajak relawan dan masyarakat. “Sebut Mawi.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wulan Denura menyebutkan pihaknya mendukung upaya pencegahan yang dilakukan Pemko Payakumbuh. DPRD menurutnya siap mendukung pergeseran anggaran.

“Kita siap dukung program Pemko Payakumbuh dalam pencegahan Virus Corona di Payakumbuh. Dan juga siap mendukung pergeseran anggaran, “Ucap anak Wartawan itu diamini Yernita.

Nurkhalis dt Bijo, Anggota DPRD Propinsi Sumbar Daerah Pemilihan V yang meliputi Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota menyebutkan bahwa dalam penanganan Virus Corona di Sumatera Barat, Pihakanya menyetujui pengaliham Proyek Pokir yang selama ini untuk pengadaan, dialihkan ke pengadaan sembako untuk masyarakat.

”Kita setuju pengaliham Pokir ke sembako untuk masyarakat. Beberapa waktu lalu saya juga dihubungi salah satu SKPD untuk pengaliham Pokir ke pengadaan sembako untuk masyarakat. ”Ucapnya.(Arya)