Peringatan Hari HIV se Dunia, Sepanjang Tahun 2021; 1000 Pasien Diperiksa, 18 Dinyatakan Positif

oleh -

Peringatan Hari HIV se Dunia, Sepanjang Tahun 2021; 1000 Pasien Diperiksa, 18 Dinyatakan Positif

SEMANGATNEWS.COM- Dari pemeriksaan 1000 orang  pasien di Kota Bukittinggi pada tahun 2021, diperoleh hasilnya sebanyak 18 warga positif mengidap HIV. Meskipun diakui hanya 1 yang ber ktp Bukittinggi, 17 orang lainnya tergabung pada sejumlah komunitas

Pemerintah Kota Bukittinggi mencermati sejumlah faktor yang menyebabkan seseorang positif mengidap HIV sehingga perlu dilakukan berbagai pendekatan, dikarenakan persoalan HIV.

AIDS seperti fenomena gunung es. Pemerintah Kota Bukittinggi menginginkan organisasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) lebih pro aktif ber peran untuk melakukan antisipasi dan penanggulangan HIV AIDS.

Baca Juga:  Setelah Peninjauan Di Payakumbuh, Kapolda Sumbar Hadiri SUMDARSIN Di Kabupaten Lima Puluh Kota

Walikota Bukittinggi H.Erman Safar akan menambah anggaran terhadap Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) untuk bekerja secara optimal pada kegiatan penyuluhan dan sosialisasi.

Oleh sebab itu , Hari AIDS sedunia yang jatuh tanggal 1 Desember 2021 menjadi momentum Pemerintah Kota Bukittinggi menyikapi dengan serius persoalan HIV, mengakibatkan berkembangnya virus HIV di tengah masyarakat.

Anggaran diupayakan dapat direalisasikan tahun 2022, Rp 300 juta dana dari APBD disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK),

Baca Juga:  Varian Delta Plus Serang Singapura, Wako Riza Falepi : Percepat Vaksinasi, Perketat Prokes

Selanjutnya diupayakan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) mendapatkan dana hibah baik dari pemerintah dan daerah serta leading sektor lainnya.
Dihadapan wartawan, Erman Safar menyebutkan persoalan HIV AIDS diakui sebagai bagian yang sangat sensitif bagi seseorang, namun apabila dibiarkan maka akan terjadi lonjakan kasus  di masa depan.

No More Posts Available.

No more pages to load.