Peringkat 1 Kento Momota dari Jepang Kecelakaan Patah Tulang Hidung dan Pipinya

oleh -
IMG_20200113_105655

Semangatnews, Kuala Lumpur-Pemain peringkat 1 dunia, Kento Momota mengalami patah tulang hidung, patah tulang pipi dan menerima beberapa jahitan di bibirnya setelah kecelakaan pada Senin (13/1) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Abdul Rahman Saddiq mengatakan bahwa Momota dan tiga orang lainnya, yang juga menderita cedera setelah kecelakaan yang menewaskan seorang pengemudi, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Putrajaya.

“Menurut para dokter, sejauh ini keempatnya pulih dengan baik dan dalam kondisi stabil. Kami memantau semuanya dengan sangat cermat,” kata Saddiq.

“Sebagai menteri, kami memberikan komitmen penuh kami untuk memastikan bahwa mereka menerima perlakuan terbaik.”

“Para dokter terlatih dengan baik dan telah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Syed Saddiq kepada wartawan di Rumah Sakit Putrajaya setelah mengunjungi para korban kecelakaan.

Juga terlihat mengunjungi para korban adalah presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, sekretaris BAM Datuk Kenny Goh serta kepala pelatih Jepang, Park Joo Bong.

Mobil Van yang mengangkut keempatnya menabrak truk di KM13.7 jalan Expressway (MEX Highway) pada Senin pagi. Pengemudi, N. Bavan berusia 24 tahun dikabarkan tewas di tempat.

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan datang beberapa saat untuk mengambil para korban dari reruntuhan.

Dua korban Jepang lainnya dalam kecelakaan itu diidentifikasi sebagai pelatih bulutangkis berusia 35 tahun, Hirayama Yu, dan fisioterapis berusia 42 tahun, Morimoto Akifumi. Korban lain telah diidentifikasi sebagai William Thomas, seorang petugas teknis Federasi Badminton Dunia (BWF) berusia 30 tahun dari Inggris.

Mereka sedang dalam perjalanan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), setelah tampil diturnamen Malaysia Masters 2020, di mana Momota berhasil menjadi juara sektor tunggal putra.(smngtnews/ligaolahraga)