Perjalanan Real Madrid Menuju Puncak Juara

oleh -

 Oleh Risa Kosasih

Berawal dari Real Madrid sukses mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions setelah menang 4-2 atas Bayern Munchen, pada Selasa (18/4/2017) atau Rabu dinihari WIB tadi. Hasil ini harus didapat El Real di Santiago Bernabeu lewat menit perpanjangan waktu.

Dalam pertandingan di waktu normal, Munchen unggul 2-1 hingga memaksa laga tersebut berakhir dengan agregat 3-3. Dua gol Di Rotten dicetak oleh Robert Lewandoski dari titik putih serta satu gol bunuh diri bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Cristiano Ronaldo menjadi aktor kemenangan timnya dengan mencetak hattrick di pertandingan ini. Usai menjebol gawang Manuel Neuer pada babak kedua, dua gol tambahan terjadi di menit ke-104 dan 109.

Gol terakhir milik Real Madrid dilesakkan oleh Marco Asensio merupakan penutup manis kemenangan tuan rumah. Asensio melakukan solo run dari tengah lapangan dan mengecoh dua pemain Bayern sebelum melakukan tembakan ke gawang.
Kemenangan ini membuat Real Madrid unggul secara agregat 6-3 dan lolos ke semifinal Liga Champions. Rekor baru tercipta di ajang ini karena Los Blancos telah mencapai fase empat besar tujuh kali berturut-turut dalam tujuh musim terakhir.
Bukan hanya rekor klub, Ronaldo juga punya catatan menarik setelah membukukan hattrick. Dia kini jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions dengan 100 golnya.

Lebih jauh, berikut enam fakta menarik kemenangan Real Madrid vs Bayern Munchen.

1 of 2Fakta Menarik

1. Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions secara berturut-turut dalam tujuh musim terakhir. Hanya Barcelona yang bisa mendekati rekor ini pada tahun 2008 hingga 2013 sebanyak enam kali beruntun.

2. Cristiano Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol dalam sepanjang sejarah kompetisi Liga Champions. Total Ronaldo membukukan 103 gol di kompetisi Eropa, termasuk Liga Europa.

3. Ronaldo sudah mencetak 8 gol melawan Bayern Munchen di Liga Champions tapi hanya Lionel Messi yang bisa melesakkan 9 gol ke gawang Bayern bersama satu tim.

4. Bayern Munchen mengoleksi 19 kartu merah di sepanjang partisipasinya di Liga Champions. Hanya Juventus dan mampu melebihi koleksi ini, yakni 22 kartu merah.

5. Striker Bayern Robert Lewandowski jadi pemain yang paling sering menjebol gawang Madrid dalam sejarah Liga Champions, yakni enam kali.

6. Lewandowski juga sudah mencatatkan enam kali tendangan penalti di ajang ini.(liputan6com)