PERPUSTAKAAN SUMBAR KINI DILENGKAPI IRWAN PRAYITNO CORNER

oleh -

PERPUSTAKAAN SUMBAR KINI DILENGKAPI IRWAN PRAYITNO CORNER

SEMANGATNEWS.COM- Begitu berhenti jadi gubernur Sumbar dua periode,(2010-2021) Irwan Prayitno tak pernah istirahat. Ia justru mengumpulkan sejumlah karyanya untuk disumbangkan. Puluhan karyanya itu kini diletakan di Perpustakaan Sumbar di Jalan Dipanegoro Padang yang disebut Irwan Prayitno Corner.

Perpustakaan milik Pemprov ini sengaja menyediakan ruangan yang disebut Irwan Prayitno Corner( IP Corner) dilaunching, Sabtu, 4 September 2021 oleh gubernur Sumbar Mahyeldi.

Semua orang memiliki sisi kebaikan dan ketidak-baikan. Begitu juga dengan Prof. Dr. H. Irwan Prayitno. Tentu ada kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga:  Tahap ke-45, Sebanyak 9,2 Juta Vaksin Tiba di Tanah Air

“IP Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar ini akan diisi dengan berbagai kebaikan yang dimiliki Pak IP. Ada buku-buku, ceramah-ceramah dan lagu religi karya dan yang dirilis Pak IP,” ungkap Wardarusmen Kepala Perpustakaan Daerah Sumbar saat launching IP Corner yang dirangkai dengan penyerahan buku oleh Hj. Nevi Zuairina, Anggota Komisi VI DPR RI.

Baca Juga:  VIRAL Driver Ojol Cekcok dengan Petugas Penyekatan PPKM di Pekanbaru, Curhatnya Bikin Haru

IP Corner ini, lanjut Wardarusmen, sebagai upaya dalam menjalankan perintah Undang-undang dalam mencerdaskan anak bangsa. Apalagi Perpustakaan daerah Sumbar banyak berkolaborasi dengan organisasi dan pegiat literasi yang memiliki empat tahapan.

“Ada empat tahapan literasi yang kita kembangkan, diantaranya Kecerdasan, pemahaman, inovasi dan menghasilkan barang dan jasa. Jadi, konsep perpustakaan bukan lagi tempat mencari buku di rak-rak tapi sudah berinovasi dan berkembang sesuai kemajuan teknologi,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.