Persiapan EPPD, Pemko Payakumbuh Terima Kunjungan Tim Biro Pemerintahan Setdaprov Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Dalam rangka persiapan pelaksanaan Evaluasi Penyelenggarana Pemeirntah Daerah (EPPD) tahun 2021, dan merujuk dari surat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat nomor 120/176/Pem-2021 tanggal 26 Maret perihal pembinaan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kabupaten/kota tahun 2020, maka tim dari biro pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatra Barat lakukan persiapan pelaksanaan EPPD tahun 2021 terhadap kota Payakumbuh, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga:  Bupati Solok Selatan Tinjau RSUD Minta Direktur Lakukan Inovasi Pelayanan

Kegiatan yang berlangsung di aula Randang lantai 2 kantor Walikota, turut dihadiri oleh wakil walikota Erwin Yunaz yang didampingi oleh Asisten I Yufnani Away dan Kabag Pemerintahan Aplimadanar. Dan dalam kesempatan pembinaan persiapan EPPD tahun 2021, seluruh kepala dan subbagian program yang ada di seluruh instansi yang ada diwajibkan hadir untuk mendengarkan arahan dari tim Provinsi Sumatra Barat tersebut yang dipimpin langsung oleh kepala bagian otonomi daerah biro pemerintahan Marliosni bersama kasubag evaluasi Qodriansah, dan kasubag urusan Sofianti dari Sekretariat Pemerintah Provinsi Sumatra Barat.

Baca Juga:  Bertambah Lagi Satu Orang Meninggal Dan Sembilan Belas Dinyatakan Positif Covid-19 Di Payakumbuh

Wakil walikota Erwin Yunaz saat membuka kegiatan bersama Asisten I Yufnani Away menyampaikan bahwa sebelumnya kota Payakumbuh telah pernah meraih penghargaan terbaik dalam LPPD sebelumnya.

“Dan dengan hadirnya tim dari provinsi Sumatera Barat, semoga akan dapat memberikan pencerahan lagi bagi kita pemerintah kota Payakumbuh dalam pelaksanaan EPPD tentunya”, harap Wawako Erwin.

Baca Juga:  Zona Oranye, Ketua DPRD Hamdi Agus Ajak Warga Patuhi Instruksi Pemerintah

Wawako juga turut menyampaikan bahwa kegiatan penyusunan LPPD yang dilaksanakan berpedoman pada PP Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.