Pertama di Indonesia, Padang Panjang Punya Pojok Statistik

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wujud keseriusan Pemko bersama Badan Pusat Statistik (BPS) dalam merawat dan memanfaatkan data, Padang Panjang hadirkan Pojok Statistik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK). Pojok Statistik yang menjadi terobosan pertama Indonesia itu, diresmikan langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Dr. Suhariyanto bersama Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Rabu (26/5) di Kantor DPK. Disaat yang sama, Fadly Amran juga menerima penghargaan dari BPS Pusat sebagai kepala daerah yang mendukung keberadaan Pojok Statistik.

Baca Juga:  Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, dan Anggota DPD Alirman Sori, Tinjau Rumah Sakit M.Zein dan Rusunawa Painan

Pojok Statistik merupakan suatu ruangan di perpustakaan daerah yang dimanfaatkan untuk melayani masyarakat dalam mengakses data BPS, baik itu data tercetak, maupun data digital. Di samping itu juga untuk literasi kepada masyarakat. Untuk teknis masyarakat mendapatkan data dari pojok tersebut, Pojok Statistik ini terintegrasi dengan sistem pelayanan perpustakaan.

Suhariyanto mengatakan, dengan adanya Pojok Statistik ini, akan memudahkan pemerintah dan masyarakat dalam membuat suatu perencanaan yang bagus, dan terukur, karena di Pojok Statistik ini akan menghimpun semua data yang akan dibutuhkan dalam sebuah perencanaan.

“Dengan adanya data, tentunya kita bisa mengidentifikasi berbagai permasalahan yang ada, untuk dibuatkan perencanaan penyelesaian permasalahan tersebut. Seperti data Covid-19, data kemiskinan, data pertumbuhan ekonomi dan data lainnya. Untuk itulah kiranya keberadaan Pojok Statistik ini penting untuk dihadirkan di tengah-tengah masyarakat,” ungkap Suhariyanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.