Perumnas Kubang Gajah Wakili Payakumbuh Lomba Kampung Tangguh Tingkat Provinsi Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sebagai salah satu kampung tangguh yang masih aktif sampai sekarang, kampung tangguh Perumnas Kubang Gajah Kelurahan Limbukan ditunjuk sebagai salah satu perwakilan Kota Payakumbuh untuk lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Untuk persiapan tersebut Lurah Limbukan Firdaus Sawir mengatakan masyarakat hanya melakukan pembenahan dibebera sektor karena ada beberapa peralatan yang rusak dilindas truk beberapa hari yang lalu serta melakukan penanaman kembali dilahan yang dimanfaatkan untuk cadangan logistik karena telah dipanen.

Baca Juga:  Tim Terpadu AKB Pessel, Razia Kepatuhan Protkes di Cafe Kawasan Mandeh

“Kemaren kita telah melakukan gotong royong bersama, dan kita juga mendapat bantuan bibit dari Dinas Pertanian untuk ditanam kembali agar cadangan logistis kita tetap tersedia,” kata Lurah Limbukan Firdaus Sawir didampingi RW III Limbukan Mulya Raja kepada media saat meninjau kesiapan kampung tangguh Kubang Gajah, Senin (11/01).

Selain tangguh dalam persedian logistik, Lurah menyebut Kampung Tangguh Kubang Gajah juga tangguh dalam penanganan covid-19, yang mana beberapa waktu lalu ada beberapa orang warga yang positif covid-19, karena saling bahu membahu antara satgas covid-19 kelurahan dengan masyarakat sekitar semuanya kembali sehat.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Ucapkan Selamat Kepada Radio Safasindo Dapat Anugrah Program ILM Terbaik

“Disini kita juga ada tempat isolasi untuk warga yang terkonfirmasi positif virus korona, serta petugas kesehatan yang siap 24 jam untuk memantau kesehatan serta memberikat asupan obat-obatan bagi warga kita yang positif,” sebutnya.

“Dari cadangan logistik diposko kampung tangguh kubang gajah, kita juga memberikan bantuan kepada masyarakat kita yang sedang isolasi mandiri serta yang terdampak virus korona,” tambahnya.