Peserta Pelatihan SIA Bumdes-Bumnag Minta Pelatihan Lanjutan

oleh -

Peserta Pelatihan SIA Bumdes-Bumnag Minta Pelatihan Lanjutan

Semangatnews, Padang – Meskipun sudah di penghujung acara, ratusan peserta pelatihan Sistem Informasi Akuntansi dari Bumnag dan Bumdes se Sumbar tetap antusias. Mereka sepertinya haus ilmu dan pengetahuan dan minta panitia untuk menambah waktu.

Alasan mereka sangat sederhana, semua narasumber sangat kompeten memberikan ilmu yang dapat diterapkan dalam pengelolaan usaha yang tengah mereka hadapi.
Sebagai sekretaris atau bendahara, ilmu ini sebagai faktor utama dalam mengelola usaha, sebut utusan dari Pariaman Kota.

Osmiaty bendahara Bumdes, Saioa Saiyo, Sungai pasak Pariaman, sangat berterima kasih kepada DPMD Sumbar, teristimewa kepada bapak Syafrizal yang telah memprakarsai kegiatan ini. Banyak ilmu kami peroleh,” sebut Os.

Sayang waktunya pendek, tegasnya.
Hal senada juga diungkapkan utusan dari Sawahlunto, Dharmasraya.

“Kami betul betul mendapat ilmu yang langsung bisa diterapkan.Terlebih lagi kami dituntun cara membuat aplikasi,” ujar mereka.
“Iya waktunya pendek, tapi jangan kecewa akan ada pelatihan lanjutan, tegas Kepala Dinas PMD Sumbar Drs Syafrizal Ucok.

Semua peserta yang ada ini akan ada pelatihan lanjutan, waktu dan tempat akan dii formasikan kemudian.
Iya, akan ada lanjutannya, sebut Desrianto Boy, kabid dari kegiatan ini.
Peserta diajarkan cara membuat aplikasi pelaporan yang dipandu tim dari BPKP. Tak ayal, sejak pagi ratusan lap top atau note book telah terpajang di meja peserta sebagaimana setiap peserta diharuskan membawa alat ini.

Kegiatan berakhir hari ini, Rabu 18/09 ditutup oleh Merlinda Agustini mewakili Kadinas PMD Sumbar.