Pessel Penyemprotan Massal Kerahkan 5 Armada Damkar

by -

Semangatnews,Painan- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, besok Selasa (31/3) akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dengan menurunkan lima mobil pemadam kebakaran.
Kelima mobil pemadam tersebut, dua beroerasi di Painan, dan masing masing satu mobil di Kecamatan Lengayang, Ranah Pesisir dan Basa Ampek Balai Tapan.

Hal ini dijelaskan Kabag Humas dan Protokoler Pemda Pessel yang dihubungi Semangatnews, sore tadi.
Selain penyemprotan masal, kata Rinaldi, Bupati Pesisir Selatan,  juga telah menginstruksikan camat dan wali nagari terus melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak, seperti; pesta, syukuran dan kegiatan lainnya. Bila ditemukan koordinasikan dengan pihak keamanan dan lakukan tindakan berupa membubarkan acara tersebut.


Karantina


Lebih jauh dikatakan bahwa Warga status orang dalam pantuan (ODP) pada hari ini ( Senin) mulai masuk ruang karantina di Rusunawa Painan Selatan.
Sedangkan berkaitan dengan pembatasan selektif di daerah perbatasan, Pemkab Pesisir Selatan, kini sudah menyiapkan lokasi karantina sementara yaitu di batas Bengkulu SMKN 1 Silaut dan di Batas Jambi disiapkan SDN 04 Sako.
Saat ini pos perbatasan terdapat sembilan personil, yaitu TNI, Polri dan dinas kesehatan masing masing dua orang dan Satpol PP, Perhubungan dan BPBD masing masing satu orang, sebut Rinaldi.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.