Pessel Telah Bedah 40 Rumah Tidak Layak, Tahun 2020 Target 3000 Rumah

oleh -
IMG-20200103-WA0075

Semangatnews,Painan-Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni menuturkan bahwa Pemkab Pessel selama ini telah melaksanakan bedah rumah kurang lebih sebanyak 40 ribu rumah tidak layak, di 15 Kecamatan dan 182 Nagari. Pada tahun 2020 Pemkab Pessel akan melukan bedah rumah kurang lebih 3000 rumah tidak layak huni. 

Hendrajoni mengatakan hal itu disaat penyerahan bantuan untul 22 penyandang disabilitas, minggu, 22 Januari 2020 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Painan.

” Kita, berharap bantuan ekonomi produktif bisa dimanfaatkan sebaik – baiknya, untuk membantu ekonomi nya,” tegas Hendrajoni.

Pemerintah Daerah sangat komit, dan serius dalam meningkatkan ekonomi masyarakat, tidak ada lagi perbedaan diantara kita, walaupun saudara – saudara kita penyandang Disabilitas. 

Kedepan 2000 ribu lagi penyandang Disabilitas di Kabupaten Pessel akan kita bantu semua, ujar Bupati Pessel.

” Jangan dijual bantuan ini, karena ini untuk membantu ekonomi produktif,” tukuknya.

Sementara itu Asril perwakilan penyandang Disabilitas, mengucapkan terima kasih pada Bupati Pessel, dan Ibu Lisda Hendrajoni, serta telah memperjuangkan ke pusat, sehingga kami menerima bantuan. ” Selama ini belum ada bantuan seperti ini kami terima,”. (gl)