Piala Dunia U-20, Dua Pemain Semen Padang FC Dipanggil

by -
Para tim latihan virtual awal menghadapi Piala Asia 2021
Para tim latihan virtual awal menghadapi Piala Asia 2021. | Ist

SEMANGATNEWS.COM – Semen Padang FC menjadi klub rutin menyumbang pemain timnas. Meski demikian Klub Liga 2 Semen Padang FC berharap dua pemain diboyong tim nasional U-19, seperti M. Fadhil Aditya dan Genta Alparedo.

Pemanggilan ini menjadi kebanggaan bagi Semen Padang FC, apalagi bisa berlaga di Piala Asia dan puncak Piala Dunia U-20, 2021 di Indonesia. Buktinya ketika klub berkompetisi di Liga 2 seperti saat ini, Semen Padang tetap menyumbang pemain untuk timnas.

Fadhil, misalnya, dipertahankan pelatih timnas Shin Tae-yong di skuat U-19 usai pelatnas di Kroasia. Sama halnya dengan alah satu klub Galatama tidak pernah berhenti mengantarkan pemain membela tim Merah Putih, sebut saja Erol Iba dan Ellie Aiboy.

Baca juga: Jelang Laga Semen Padang FC VS Persepak, Ketua DPRD Hamdi Agus Jamu Eduardo Almaida

Manajer Semen Padang Effendi Syahputra menyambut positif dan merasa bangga. Pihaknya berharap, Fadil maupun Genta memanfaatkan kesempatan ini. Sehingga ini menjadi kebanggaan klub dan masyarakat di Ranah Minang bila nantinya lolos seleksi timnas di Piala Asia dan Piala Dunia.

Fadhil dihubungi untuk mengikuti prosesi latihan virtual sebagai awal menghadapi Piala Asia pada 2021 di Uzbekistan. Selanjutnya ia bersama tim dipersiapkan berlaga di Piala Dunia U-20 pada 24 Mei hingga 12 Juni 2021 di Indonesia.

Sementara Genta perdana mengikuti dan mendapat panggilan. Pada latihan ini setiap punggawa timnas melakukan latihan virtual di tempat tinggal masing-masing, telah berlangsung pada 5 November dan akan berakhir 15 November tahun ini.

Baca juga: Harapan Baru Timnas Indonesia: Pelatih Shin Tae-yong Disiplinnya Tinggi

“Dengan pemanggilan mereka. Apalagi pelatih timnas tidak hanya mempertahankan Fadhil tetapi juga melirik Genta sehingga klub bisa sekaligus menyumbang dua pemain,” kata Effendi Syahputra.

Effendi berkata, klub akan terus melahirkan pemain muda berlatenta hingga berangkat ke membelas timnas. (thr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.