Piala Soeratin U-17 Sumbar, Persepak Jadi Tuan Rumah DiGroup C

oleh -
IMG-20191113-WA0174

Piala Soeratin U-17 Sumbar, Persepak Jadi Tuan Rumah di Group C

Semangatnews, Payakumbuh – Tim sepak bola kebanggaan Kota Payakumbuh, Persepak bakal ambil bagian dalam kompetisi Piala Soeratin U-17 yang digelar Asprov PSSI Sumatera Barat. Persepak bahkan didaulat menjadi tuan rumah group C dalam gelaran yang berlangsung mulai 16 November 2019 itu.

“Alhamdulillah, Persepak jadi tuan rumah group C dalam kompetisi yang diikuti oleh 13 klub se-Sumbar. Home base kita di Lapangan Subarang Batuang,” ujar Sekretaris Persepak, Bambang Safari kepada wartawan, Rabu (13/11).

Tim sepak bola dari Kota Rendang itu bakal memperebutkan posisi juara group bersama Persis Solok dan PSKPS Pasaman. “Mohon doanya agar adik-adik kita tampil maksimal. Ini juga momentum untuk meningkatkan pembinaan sepak bola kelompok umur di Payakumbuh,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Payakumbuh mengucapkan selamat bertanding kepada para pemain Persepak U-17. “Selamat bertanding, berlatihlah secara disiplin. Semoga ini menjadi upaya kita untuk mengulang kembali kejayaan Persepak di masa lampau yang bisa melahirkan pemain-pemain kelas nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, Piala Soeratin merupakan turnamen usia muda terbesar dan tertua di Indonesia hingga saat ini. Penamaan Soeratin ini mengambil nama dari tokoh pendiri PSSI Ir. Soeratin Sosrosoegondo. Dimulai sejak tahun 1965, Piala Soeratin khusus dibuat untuk pemain muda. Piala Soeratin dimulai berjenjang dari putaran daerah di tiap provinsi, masing-masing juara provinsi akan lanjut mengikuti putaran nasional.(011)