Pilkada Tulungagung: Syahri Ungguli Margiono

by -

SEMANGATNEWS Tulungagung-Bupati Tulungagung inkumben Syahri Mulyo meskipun ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap unggul dalam penghitungan suara sementara oleh KPU di Pemilihan Kepala Daerah Tulungagung.

Syahri Mulyo unggul atas lawannya Margiono, ketua PWI pusat nonaktif.

Hasil pemungutan suara sementara yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum Tulungagung, pasangan Syahri Mulyo–Maryoto Bhirowo meraih 60,1 persen. Sedangkan rivalnya pasangan Margiono–Eko Prisdianto hanya mengumpulkan 39,9 persen suara.

 “Alhamdulillah, ini sesuai target kami,” kata Heru Santoso, bendahara tim pemenangan PDI Perjuangan kepada sejumlah media

Kemenangan ini, menurut Heru, menjadi bukti pengakuan warga Tulungagung atas prestasi dan kinerja Syahri Mulyo selama menjabat Bupati Tulungagung periode 2013–2018. Warga meyakini jika penahanan Syahri Mulyo oleh komisi anti rasuah beberapa hari menjelang pemungutan suara kemarin sebagai konspirasi politik. Sehingga penahanan Syahri sama sekali tak mengubah penilaian masyarakat untuk tetap memilih.

Selain itu, kata dia, kepemimpinan Syahri Mulyo selama ini juga terbukti banyak membawa perubahan di Tulungagung. Hal itulah yang membuat masyarakat tetap mempercayakan kepemimpinan kepada Maryoto Bhirowo, wakil bupati yang mendampingi Syahri Mulyo selama ini. “Syahri sudah memberi banyak bukti, ini yang dipercaya masyarakat,” katanya.

Saat ini PDI Perjuangan masih belum menentukan langkah terkait status Syahri Mulyo dalam penetapan dan pelantikan mendatang. Tim pemenangan masih fokus mengawal penghitungan suara hingga penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum mendatang.

Sementara itu hingga berita ini ditulis, juru bicara tim pemenangan pasangan Margiono–Eko Prisdianto belum berhasil dikonfirmasi. Pasangan ini didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Demokrat, Gerindra, Golkar, Hanura, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Bulan Bintang.

Sedangkan pasangan inkumben Syahri Mulyo–Maryoto Bhirowo diusung oleh PDI Perjuangan, Nasional Demokrat, Perindo, dan PSI(smngtnews/tempo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.