Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2024

by -
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2024
Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Padang Melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun 2024

PADANG, SEMANGATNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar reses pada masa sidang I tahun 2024.

Reses DPRD Kota Padang mulai tanggal 4 – 8 Januari 2024.

Sekretaris DPRD Kota Padang Hendrizal Azhar mengatakan Badan Musyawarah (Bamus)menetapkan jadwal reses DPRD Kota Padang dan biaya nya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang.

“Pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang melaksanakan reses di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan,” katanya.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan DPRD Kota Padang menggelar reses bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkan nya

“Tujuannya reses adalah bersilaturrahmi dan menyerap aspirasi masyarakat,” katanya.

Syafrial Kani menambahkan pimpinan dan anggota DPRD Kota Padang mengajak masyarakat menyampaikan aspirasi dan sukseskan program pembangunan Kota Padang.

“Kita mengajak masyarakat sukseskan pembangunan Kota Padang. Kita juga menginformasikan penganggaran, pembuatan produk legislasi dan mengawasi pembangunan,” tambahnya.

Syafrial Kani menggelar reses, Pertama, Jumat, Januari 2024 di di Mushola Teladan, Ampang Karang Ganting Kecamatan Kuranji. Kedua, Sabtu, 6 Januari 2024 di di lapangan Sasaran Silat Kubu Durian Tapian Suku Koto Nan Batujuh Kenagarian Pauh IX yang terletak di RT 6 RW 2 Kel Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji. Ketiga, Minggu, 7 Januari 2024, di belakang komplek Permata Berlian Sungai Sapih.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen juga menggelar reses DPRD Kota Padang.

” Resesnya, Senin, 8 Januari 2024 di Gedung Balatkop, ada ratusan masyarakat hadir. Reses kedua di RT 009 RW 002 Durian Ratus Kurao Pagang, ada 70 peserta,” katanya.

Arnedi Yarmen menambahkan Reses DPRD Kota Padang bertujuan menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkan nya.

“Kita menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya,” tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Amril Amin melaksanakan reses DPRD Kota Padang, Senin, 8 Januari 2024 di Perumahan Aciak Mart, jalan Cempaka No. 1 RT. 004/RW. 011 Kelurahan Mata Air Kecamatan Padang Selatan.

“Ada 300 peserta yang hadir dan menyampaikan aspirasinya,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengatakan Resesnya di Kelurahan Jati Baru.

“Resesnya hadir 150 warga Kelurahan Jati Baru.

Ilham Maulana menambahkan reses kedua, di Kelurahan Kubu Dalam Parak Karakah.

“Masyarakat yang hadir pada resesnya berjumlah 160 peserta,” tambahnya.

Ilham Maulana juga menambahkan reses ketiga di Kelurahan Batang Arau dengan 200 peserta dan hari keempat di Kelurahan Seberang Padang dengan peserta 100 orang.

“Ada bantuan modal bagi pelaku usaha kecil dan menengah,” tambahnya lagi.

Pada reses Ilham Maulana masyarakat memintanya untuk memperjuangkan bantuan modal bagi pelaku usaha kecil dan menengah, persoalan fisik pembangunan seperti kondisi jalan, jembatan dan irigasi.

“Aspirasi masyarakat sangat bermanfaat untuk pembangunan Kota Padang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.