Pimpinan DPRD Sumbar Terima Dokumen Interplasi Terhadap Gubernur IP

by -
IMG_20200121_220005

Semangatnews, Padang- Inisiator hak interplasi, Hidayat dari fraksi Gerindra telah menyerahkan dokumen dokumen kepada pimpinan DPRD Sumbar.

Tiga fraksi DPRD Sumatera Barat mengusulkan hak interpelasi terhadap Gubernur Sumbar Irwan Prayitno terkait perjalanan luar negeri dan persoalan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Ketua Fraksi Gerindra Hidayat saat jumpa pers di Padang, Selasa (21/1/2020) mengatakan, yang melakukan pengusulan ada tiga fraksi yakni, Gerindra, Demokrat dan Golkar.

Selain itu usulan ini juga telah ditandatangani basah oleh 15 anggota DPRD Sumbar yang terdiri dari 13 anggota DPRD dari fraksi Gerindra, satu dari fraksi Golkar dan satu dari fraksi Demokrat.

Hidayat mengatakan usulan tersebut diserahkan secara langsung kepada Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi dihadapan Sekretaris fraksi Golkar Afrizal, Sekretaris fraksi Demokrat M Nurnas, dan Sekretaris DPD Partai Gerindra Ismunandi Sofyan.

Ada  empat bundel dokumen tentang hak interpelasi kepada gubernur yang berisikan surat pengantar kepada Ketua DPRD Sumbar dan lain sebagainya

Kemudian dokumen bukti dukungan pengusung hak interpelasi dari tiga fraksi dan 15 anggota DPRD Sumbar

Setelah itu dokumen alasan serta kajian mengajukan hak interpelasi kepergian gubernur ke luar negeri dan persoalan BUMD.

Sementara Ketua DPRD Sumbar Supardi mengucapkan terima kasih yang mengusulkan hak interpelasi.

Menurut dia hak interpelasi merupakan hak lembaga yang dapat dipergunakan. Selanjutnya pihaknya akan mengagendakan rapat paripurna di dalam rapat Bamus DPRD Sumbar.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi inisiatif menjadi awal dari titik demokrasi di Sumbar,” kata dia.(smngtnews/topkini.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.