Pisah Sambut Danrem 033/WP Digelar Dengan Physical Distancing.

by -

Pisah Sambut Danrem 033/WP Digelar Dengan Physical Distancing.

Semangatnews, Kepri, Tanjungpinang – Acara tradisi lepas sambut Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama dilaksanakan dengan menggunakan masker dan menerapkan Physical Distancing, Sosial Distancing melakukan pembatasan Interaksi Fisik, yang digelar di Tanjungpinang, Senin (27/4/20).

Suasana berbeda dengan yang sebelum-sebelumnya tampak terlihat di halaman Markas Korem 033/WP di Jln. Sei Timun KM.14 Tanjungpinang, dimana para prajurit TNI dan PNS serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Korem 033/WP memadati halaman Makorem untuk mengikuti acara tradisi penyambutan dan pelepasan Komandan Korem 033/WP saling menjaga jarak.

Sudah menjadi tradisi dan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan, jika setiap pergantian pejabat baru di jajaran Korem 033/WP melakukan rangkaian kegiatan seperti penyerahan Risalah, Penciuman Pataka dan penanda tanganan pesan oleh pejabat lama.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Kolonel Inf. Harnoto, S.Sos. sebagai Danrem 033/WP yang baru menggantikan Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. yang akan melaksanakan tugas barunya sebagai Kasdam XVI/Pattimura Ambon.

Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf. David Sativa menyampaikan bahwa acara tradisi yang digelar tersebut tetap memperhatikan himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan melakukan physical distancing atau pembatasan interaksi fisik.

“Tradisi ini berjalan dengan Kolonel Inf. Harnoto, S.Sos. memasuki pintu utama Makorem 033/WP beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 Pd I Bukit Barisan, Ny. Imelda Harnoto,” tutur Kapenrem 033/WP.

“Setelah mendapat penghormatan Pos Jaga dan menerima pengalungan bunga sebagai ucapan selamat datang dari Kasrem 033/WP Kolonel Inf. Jimmy Watuseke, kemudian disambut oleh Kasi Korem dan Para Komandan Satuan jajaran Korem 033/WP,” tutup Mayor Inf. David Sativa.

Dalam acara Tradisi Penerimaan tersebut turut hadir Kasrem 033/WP, Para Kasi Korem 033/WP, Para Dansat jajaran, Kabalak Korem, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Korem 033/WP serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem. 033 PD I BB yang lama maupun yang baru. (Jonrius Sinurat)

Penrem 033/WP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.