Pj Sekda Emirda Ziswati: ASN Harus Banyak Membaca dan Mengasah Kemampuan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Selain bersikap jujur dan berkelakuan baik, Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat juga dituntut agar terus meningkatkan kemampuannya.

Harapan itu disampaikan Pj sekretaris kabupaten (Setkab) Pesisir Selatan (Pessel), Hj Emirda Ziswati, Selasa (8/6) terkait upaya daerah itu dalam meningkatkan pelayanan yang prima dan profesional kepada masyarakat.

“Disamping bersikap jujur dan berkelakuan baik, sebagai pelayanan masyarakat, ASN juga dituntut untuk terus mengasah kemampuan nya. Ini bukan saja ditekankan kepada aparatur senior yang telah memiliki posisi jabatan, tapi juga bagi mereka yang masih muda-muda,” ungkapnya.

Hal itu disampaikannya sebab tidak tertutup kemungkinan di masa datang yang muda-muda tersebut akan menduduki posisi penting dan strategis.

“Dari itu, perbanyaklah membaca. Sebab membaca merupakan salah satu kunci bagi kita untuk bisa menambah wawasan dan kecerdasan,” ingat Emirda.

Ditambahkan lagi bahwa sekarang adalah masa persaingan yang kompetitif, sehingga perlu melakukan persiapan diri untuk menghadapinya.

“Sedangkan kepada yang sudah dipercaya menduduki posisi jabatan, pelajari pula tugas dan kemenangan dengan baik, agar tidak salah dalam melaksanakan amanat yang dipercayakan,” pesanya.

Dia juga mengingatkan kepada pegawai honorer atau non ASN yang tidak disiplin agar segera pula meninggalkan kebiasan tersebut.

“Ini perlu saya ingatkan. Sebab tindakan tegas terhadap ketidakdisiplinan itu juga diberlakukan bagi mereka yang honorer atau non ASN,” tegasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.