Pj Wako Sonny Budaya Putra Serahkan Bantuan Beras Bapanas Upaya Pengendalian Inflasi

by -
Pj Wako Sonny Budaya Putra Serahkan Bantuan Beras Bapanas Upaya Pengendalian Inflasi
Pj Wako Sonny Budaya Putra Serahkan Bantuan Beras Bapanas Upaya Pengendalian Inflasi

PADANG PANJANG, SEMANGATNEWS.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si serahkan bantuan beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Padang Panjang, Jumat (15/3/2024).

Tujuannya Sebagai upaya pengendalian inflasi.

Bantuan beras tersebut disalurkan kepada 2.455 KPM di Padang Panjang. Masing-masingnya mendapatkan 10 kg setiap bulannya. Tahun ini terhitung dari Januari sampai Juni. KPM terdata di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK)

Penyerahan secara simbolis, dilaksanakan di Keluruhan Sigando dan Ganting di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) dan Kelurahan Balai-Balai di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Pj Wako Sonny didampingi Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Ade Nafrita Anas, M.P dan Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdako, Putra Dewangga, S.S, M.Si.

Sonny Budaya Putra menyampaikan, program ini diluncurkan Pemerintah Pusat sejak Maret 2023 lalu. Ditujukan untuk menahan efek domino lonjakan harga beras. Pada 2023, sebutnya, bantuan diberikan sebanyak dua tahap, yaitu untuk periode Maret-Mei 2023 dan September-Desember 2023.

“Untuk 2024, bantuan beras diberikan mulai Januari lalu dan dilanjutkan sampai Juni nanti. Bantuan beras yang diserahkan, merupakan bantuan untuk Februari. Pada pertengahan Maret beras akan kembali diserahkan kepada KPM,” sebutnya. (eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.