Plh Sekda Pessel, Emirda Ziswati, Usulan Prioritas Pembangunan Harus Mengacu Pada Visi Misi Bupati

oleh -

Plh Sekda Pessel, Emirda Ziswati, Usulan Prioritas Pembangunan Harus Mengacu Pada Visi Misi Bupati

SEMANGATNEWS.COM- Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Plh. Sekda Emirda Siswati, S.E., M.E membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Bayang tahun 2022 di kantor camat setempat, pada Kamis, (04/3 2021).

Baca Juga:  Bupati Tanah Datar; Tantangan Kedepan Semakin Berat Harus Waspada Termasuk MUI

Terlihat turut hadir bersama Plh. Sekda, diantaranya, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, H. Aprial Habas, serta anggota DPRD Dapil II, sejumlah kepala perangkat daerah, Forkopimca, Wali Nagari, tokoh masyarakat dan tenaga pendamping P3MD.

Dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakan Plh. Sekda, Emirda Siswati, mengingatkan, peserta musrenbang dalam merumuskan prioritas pembangunan harus mengacu kepada visi dan misi bupati dan wakil Pesisir Selatan, periode 2021-2024.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Penambahan Kasus Positif Covid-19, Sembilan Sembuh

Sebagaimana diketahui, yang menjadi fokus kepala daerah periode ini adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

” Perlu diingatkan bahwa pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi menjadi perhatian serius kepala daerah,” katanya.

Seiring dengan itu, lanjutnya, peserta musrenbang juga harus menjadikan hal itu sebagai acuan.

Baca Juga:  Wagub Audy Joinaldy ke Mentawai Akan Buka Rakor Kepariwisataan se-Sumbar

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pesisir Selatan, H. April Habas, menegaskan, pembangunan jembatan gantung Muaro Pasar Baru, merupakan prioritas pembangunan tahun 2022. Hal ini sangat penting dalam rangka mendukung peningkatan ekonomi masyarakat nelayan dan pengembangan pariwisata.