Polda Metro Jaya Cokok 8 Tersangka Pembobol ATM Ilham Bintang

oleh -

Polda Metro Jaya Cokok 8 Tersangka Pembobol ATM Ilham Bintang

Semangatnews,Jkt-Polda Metro Jaya merilis kasus pembobolan rekening milik Ilham Bintang. Sebanyak 8 tersangka dan berbagai barang bukti dipamerkan polisi.

Pantauan media di Polda Metro Jaya, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 11.00 WIB, polisi memamerkan 8 tersangka. Dari 8 tersangka itu, ada 2 wanita dan pria tua.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Tangkis Bersama Dengan Petugas Kesehatan Laksanakan Tracking Kepada Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19

Para tersangka sudah mengenakan baju tahanan. Polisi juga mengenakan penutup wajah ke para tersangka.

Untuk barang bukti kasus itu, polisi juga sudah memamerkannya. Ada 1 pucuk senjata api yang belum diketahui keasliannya.

Ada pula beberapa ponsel, kartu ATM, buku tabungan, dan beberapa kartu identitas. Rilis itu akan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Baca Juga:  Mengharukan Salat Ied Tenda At Tabayyun, Pertama kali dalam Sejarah 30 Tahun

Seperti diketahui, Ilham Bintang melaporkan kasus pembobolan ponsel dan rekening ke Polda Metro Jaya pada 17 Januari 2020. Pasal yang dilaporkan adalah Pasal 363 terkait pencurian dengan pemberatan.

Kasus ini bermula saat kartu seluler Indosat Ilham Bintang tidak bisa dipergunakan saat liburan akhir tahun ke Australia. Padahal Ilham sudah membeli paket roaming.

Baca Juga:  Mengunjungi Seniman Seni Rupa "Urang Awak" di Yogyakarta dan Bandung Yusman, Pematung Yang Memainkan Peranan Sebagai Penanda Perjuangan Bangsa

Saat mengecek ATM Commonwealth Bank di Melbourne pada 6 Januari 2020, di situ Ilham melihat isi rekeningnya telah dikuras habis. Dia langsung melapor ke polisi di Melbourne. Setiba di Indonesia, dia langsung membuat laporan polisi di Polda Metro Jaya.