Polres Tanah Datar Siapkan 1 Tim Pasukan Patroli Selama Lebaran

oleh -

Polres Tanah Datar Siapkan 1 Tim Pasukan Patroli Selama Lebaran

Semangatnews, Tanahdatar – Polres Tanah Datar dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H yang jatuhnya pada Minggu 24 Mei 2020 menyiapkan satu (1) Tim pasukan berjumlah 50 orang untuk patroli setiap harinya.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, SIK.,M.Si dalam jumpa Pers di Mapolres setempat Sabtu (23/05), sehubungan dengan keluarnya Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) nomor 28 tahun 2020.

Dalam menyambut lebaran tahun ini, baik sebelum, saat dan sesudah shollat Idul Fitri telah disiapkan personilnya karena serangan Virus Corona semakin meningkat, perlu diantisifasi penyebarannya dan dihimbau masyarakat melaksanakan Shollat Idul Fitri 1441 H dirumah masing-masing.

Begitu juga Polres Tanah Datar mempunyai 2 pos operasi ketupat dan 6 pos perbatasan yang siap sedia untuk membantu kegiatan lebaran selama 24 jam berlaku tidak hanya bagi pemudik termasuk masyarakat yang masih berkerumunan dengan kegiatan tidak bermanfaat akan dibubarkan.

Bagi mesjid-mesjid dan surau diserukan lafal takbir, tahmid, tahlil dengan mempergunakan pengeras suara atau vidio elektronik tanda merayakan lebaran Idul Fitri 1441 H. Ini dibatasi demi menyelamatkan kita semua dari serangan Virus Corona atau memutus Covid-19.(M. Syukur).