Polsek Tanjung Baru & Koramil 09 Salimpaung Bubarkan Buru Babi

oleh -

Polsek Tanjung Baru & Koramil 09 Salimpaung Bubarkan Buru Babi

Semangatnews, Tanahdatar – Polsek Kecamatan Tanjung Baru dan Koramil 09 Kecamatan Salimpaung membubarkan Buru Babi di Jorong Aur Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar, Rabu 25 Maret 2020 hari ini.

Pembubaran Buru Babi tersebut oleh Polsek Tanjung Baru dan Koramil 09 Salimpaung di wilayah Kabupaten Tanah Datar dalam sejarah baru pertama kali terjadi. Pembubaran itu dilakukan bukan karena tidak suka dengan olah raga Buru Babi dan beberapa orang pesertanya.

Polsek Kecamatan Tanjung Baru dan Koramil 09 Kecamatan Salimpaung melakukan pembubaran olah raga Biru Babi tersebut menurut masyarakat, karena aparat kecamatan sayang pada warganya dan takut penyebaran Virus Carona-19 terjadi di Tanjung Baru.

Pembubaran olah raga Buru Babi dilakukannya secara bersama-sama itu bukan memperlihatkan ego ditengah-tengah masyarakat dan hal itu dilakukan sesuai dengan himbauan Bapak Presiden RI dan maklumat Kapolri yang isinya untuk menghindari berkumpul secara bersama-sama untuk mengantisipasi penularan penyakit Virus Carona-19.

Dalam pembubaran olah raga Buru Babi di Jorong Aur tersebut langsung dihadiri Kapolsek Tanjung Baru Evi Hendri Susanto, SH bersama Babinkamtibmasnya dan anggota Babinsa Koramil 09 Salimpaung Sertu Imam dan Sertu Santoso, Wali Jorong Aur dan FKPM Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru.(M. Syukur).