POPDA jadi saringan bagi atlet masa depan Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Sumatera Barat 14-17 Juni 2021 di GOR Agus Salim Padang harus dijadikan sebagai salah satu “penyaring” untuk mendapatkan bibit atlet masa depan yang berkualitas dan mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional bahkan internasional.

“Atlet yang berlaga saat ini sudah mendapatkan pembinaan dari Pengurus Cabang(Pengcab) PASI di kabupate dan kota. Sekarang disaring lagi di tingkat yang lebih tinggi untuk melihat mana yang berpotensi untuk bisa terus dikembangkan menjadi atlet masa depan Sumbar,” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Senin (14/6/2021).

Baca Juga:  Tabah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak 11 Orang

Ia mengatakan atlet dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) sebelumnya telah mampu menorehkan tinta emas dalam sejarah olah raga Sumbar dengan meraih dua emas pada PON 2016 Jawa Barat.

Raihan yang telah mengharumkan nama bangsa itu harus bisa dipertahankan dengan estafet pengalaman dari atlet maupun pelatih senior pada junirnya yang berlaga pada POPDA Sumbar 2021.

Baca Juga:  Wagub Audy tinjau pembangunan Tol Padang-Pekanbaru

Mahyeldi mengatakan Pemprov Sumbar mendukung penuh pengembangan dunia olah raga di daerah itu. Bahkan saat ini sedang disiapkan kebijakan untuk mewajibkan seluruh siswa di Sumbar untuk memilih satu cabang olah raga dan satu cabang seni selama menempuh pendidikan.

Latihan minimal bisa dilakukan pada Sabtu dan Minggu. Dengan demikian Pengcab masing-masing cabang olah raga bisa meninjau bibit atlet sejak dini sehingga pembinaan juga bisa lebih maksimal.

No More Posts Available.

No more pages to load.