Popwils Punya Cerita Dalam Jaga Kerukunan dan Kedamaian

by -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Kisruh perbedaan pendapat, hampir terjadi disemua Rukun Tetangga (RT) dilingkup Rukun Warga (RW) 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam yang membawa pada kekakuan aktifitas lingkup RT tersebut dan tidak berjalan sebagai baiknya. Namun dari pengamatan selaku ketua RW 11 yang lebih produktif kegiatan kemasyarakatannya di lingkungan RT 05.

Hal ini disampaikan Ketua RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam Drs. Apri Agus, MPd disela-sela rapat RT 05 Pondok Indah Permai-Wisma Lestari (Popwils), di Mushalla Babul Jannah , Minggu malam (17/7/2022).

Apri Agus lebih jauh mengatakan, warga yang tinggal di lingkup RT 05 dikenal lebih terbuka, jika ada perbedaan tidak ada gesekan yang berdampak menurunnya aktifitas kegiatan mushalla Babul Jannah selama ini, jikapun menjadi kecamuk perpecahan, selalu ada solusi yang tepat.

“Komentar caci maki yang tidak sehat di group Whastapp perlu dihindari, ini tentu akan membawa respon negatif. Hidup damai dalam kekeluargaan dilingkup tempat tentunya jauh lebih baik dan menyenangkan,” ajaknya.

Apri Agus juga mengingatkan, jika kegiatan mushalla, kongsi kematian, pemuda mari kita atasi bersama-sama, jika perlu sumbang dana lakukan dengan donatur tetap bulan ataupun sumbangan spontan bagi yang reskynya berlebih.

“Hidup indah itu pastinya dalam kebersamaan yang utuh, saling menghargai, memperhatian dan peduli tentunya akan menjadi amalan yang membuat kira berpikir lebih sehat dan dinamis untuk kebanggaan bersama,” ajaknya.

Rapat RT 05, RW 11 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam menghasilkan kesepakatan sebagai berikut :
1. Ketua dan koordinator seksi perangkat pengurus Mushalla Babul Jannah akan meningkatkan kegiatan silaturrahmi dengan jemaah dan warga lebih erat lagi dalam kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.
2. Kegiatan kongsi kematian bagian yang tak terpisahkan untuk menjadi perhatian dan kewajiban bersama semua warga.
3. Perangkat RT dan semua warga wajib mendukung dan mendorong aktifitas pemuda komplek untuk lebih aktif dalam kegiatan keagamaan, sosial kemasyarakat dan peringatan hari besar nasional seperti 17 Agustus.

Rapat berjalan penuh rasa kekeluargaan, hati boleh panas, akan tetapi pemikiran mesti mengayomi kebersamaan.

Hadir dalam rapat, Ketua RT 05, Penyuluh Agama dari Kemenag Kota Padang, Pembina, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Ketua Kongsi Kematian, Koordinator Pendidikan, Koodinator Humas, Koordinator TPSA, Ketua Masjelis Taklim, Mushalla Babul Jannah.(zs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.