Pra TMMD, Dandim 0703/Cilacap Meninjau Lokasi TMMD di Desa Karangkemiri

oleh -

SEMANGATNEWS.COM- Sebelum pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I dibuka, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P meninjau lokasi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Rabu (24/2/21).

Kedatangannya didampingi Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Pasiter Kapten Inf Saidin, Pasiops Kapten Chb Sutarman, S.H., dan Danunit Letda Inf. Herdiansyah. Sebelum ke lokasi, Dandim beserta rombongan singgah di Balai Desa Karangkemiri dan disambut unsur Forkopincam Jeruklegi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap, Purwati, Kepala Dispermades Cilacap, Arifin SR, S.H., M.M dan Kepala Desa Karangkemiri Kuswadi beserta Staf dan Kelompok PKK desa setempat.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Delapan Penambahan Kasus Positif Covid-19, Payakumbuh Selatan Zona Hijau

Usai beramah tamah dengan unsur Forkopincam dan Perangkat Desa Karangkemiri, Dandim beserta rombongan meninjau lokasi sasaran fisik pembangunan jalan sepanjang 1.500 meter yang rencananya akan dibangun melalui program TMMD. Di pra kegiatan TMMD ini, prajurit TNI bersama warga setempat telah melakukan pendahuluan dengan menggelar material batu dan pasir, bahkan sudah sebagian sasaran telah tergelar.

Baca Juga:  GABPEKNAS Berbagi Kasih dengan Yatim Piatu di Panti Asuhan Aisyiah Manggih

Sebagai ungkapan rasa syukur desanya menjadi sasaran program TMMD, sekaligus selamatan akan di mulainya kegiatan TMMD, Kepala Desa Karangkemiri dalam kesempatan tersebut menggelar syukuran dan doa keselamatan agar dalam pelaksanaan kegiatan TMMD nanti berjalan dengan aman dan lancar.

Diawal sambutannya, Kepala Desa Kuswadi terlebih dahulu mengungkapkan silsilah berdirinya Desa Karangkemiri dimana di titik nol sasaran pembangunan jalan tersebut dahulunya merupakan Dusun Julangmangu dan cikal bakal berdirinya Desa Karangkemiri. Dia juga menjelaskan bahwa desanya mendapatkan anggaran PUPR sebanyak 10 Milyar yang di peruntukan untuk embung dan daerah wisata sehingga Program TMMD bisa disingkronkan dengan program dari Pemerintah Kabupaten Cilacap.