Prajurit TNI Berambut Panjang dan Berjengot itu Ternyata Dermawan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pembangunan jalan Parak Jambu, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, Padang, Sumatera Barat, diinisiasi oleh seorang prajurit TNI pecinta mobil tua Jeep Willis tahun 1941 bekas zaman perang dunia ke II.

Sebagai prajurit TNI, pemuda yang bernama Abil Kuba Malin Kayo terus memberikan yang terbaik bagi daerah sekitarnya. Selain sebagai donatur ia bersama warga setempat melakukan gotongroyong pembangunan jalan dikampung tersebut agar bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kota Padang dan Sekretariat Jalani Vaksinasi Covid-19

“Pembangunan jalan ini kita lakukan, karena setiap hujan daerah ini selalu banjir dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Sehingga sekitar 30 kepala keluarga (KK) terisolir akibat banjir,” kata Abil Kuba.

Berawal dengan peristiwa banjir besar beberapa tahun silam, Abil Kuba bersama warga membangun jalan tersebut dan diberi nama unik. “Kampung Jeep Parak Jambu”, demikian nama kampung yang ketika banjir melanda hanya bisa ditempuh oleh mobil antik Jeep Willis.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Hadiri Panen Raya Padi Di Desa Talawi Hilie

“Pemberian nama itu sudah dilakukan kesepakatan dengan warga melalui musyawarah mufakat antar warga setempat,” ucapnya.

Selain membangun jalan, siapa sangka seorang pemuda yang berambut panjang dan berjengot itu sebagai prajurit TNI AD yang bertugas di Korem 032 Wirabraja. Di balik keterbatasan, Abil Kuba selalu menyisihkan penghasilannya untuk membantu sesama. Hal itu dibuktikannya dengan membantu puluhan anak yatim-piatu dan kaum duafa di wilayah seputaran kediamanya di Kampung jeep Parak jambu Dadok tunggu Hitam Kecamatan Koto tangah Padang Sumatera barat Gg. Willys jalam BAIYO.