Prediksi Skor Inter Milan vs Juventus, Derby d’Italia

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Duel antara Inter Milan vs Juventus tentu menjadi pertandingan yang sangat di nantikan.

Pada pertandingan pekan ke-18 Serie A Italia 2020-2021, Inter Milan vs Juventus akan dipertemukan pada Senjn (18/01/21) dini hari yang bertajuk Derby d’Italia.

Duel ini memiliki sejarah panjang sejak diperkenalkan wartawan negeri Pizza yang menyematkan label Derbi ini kepada laga Inter melawan Juventus.

Baca Juga:  Pasca Putusan Kasasi MA; Majelis Sabuk Hitam Lemkari Seluruh Tanah Air Sambut dengan Suka Cita

Pada umumnya, laga Derby berkaitan dengan rivalitas tim dengan asal daerah yang sama, sedangkan Inter Milan dan Juventus berasal dari wilayah yang berbeda namun berada di bagian Barat Laut Italia.

Sematan Derby d’Italia sendiri diberikan oleh Gianni Brera karena terdapatnya unsur politik dalam duel Inter melawan Juventus. Sebab, awalnya wilayah Piedmont dan Lombardy yang masing-masing mewakili kedua tim dipimpin oleh orang yang berbeda pandangan politik.

Baca Juga:  YOZARWARDI TERPILIH AKLAMASI KETUM LEMKARI SUMBAR

Selain itu, pertandingan Inter Milan melawan Juventus dianggap Derby karena status keduanya sebagai yang terbaik di Italia. Puncak persaingan keduanya pun meruncing setelah munculnya kasus Calciopoli.

Kini, persaingan keduanya terus memanas dalam beberapa tahun belakangan. Hadirnya Antonio Conte selaku legenda Juventus sebagai pelatih Inter membuat rivalitas keduanya mendapat bumbu penyedap.

Baca Juga:  PWI ANULIR PUTUSAN SIWO; PORWANAS TETAP DIGELAR TAHUN 2021

Bahkan rivalitas di dalam lapangan memaksa kedua tim saling beradu untuk meraih Scudetto. Hal ini terlihat sejak musim 2019/20 di mana Juventus menjadi pemuncak Serie A Italia dengan keunggulan satu poin atas Inter.