Presiden IJBC : Potensi Sumberdaya Alam Sumbar Luar Biasa, Pemulihan Ekonomi Perlu Optimalkan Eksport Produk Unggulan ke Jordania

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – IJBC adalah dewan bisnis Pengusaha Indonesia dan Pengusaha Yordan yang ada di Indonesia berada dalam naungan kementerian Luar Negeri dan KADIN Timur Tengah – Kedutaan Indonesia di Amman dan Jordan Embassy di Jakarta dengan tujuan membantu memfasilitasi antara pengusaha Indonesia dan pengusaha jordania. Disinilah rumah pengusaha Jordania yang membangun usaha dan berinvestasi di Indonesia. Juga IJBC membantu memfasilitasi para pengusaha swasta, UMKM, institusi BUMN juga pemerintah daerah yang berekspansi ke negara kerajaan Hasyimiah Jordania dan juga membantu peningkatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid saat ini.

Baca Juga:  Wawako Erwin Yunaz Hadiri Kegiatan Sosialisasi Dan Desk Registrasi Loka POM

Hal ini disampaikan Presiden Indonesia Jordan Busness Council ( IJBC) Mayra Andrea pada sambutannya dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama pemerintah Provisni Sumatera Barat dengan IJBC di Balairung Jakarta, Senin (5/4/2021)

Mayra lebih lanjut mengatakan, hal ini diawali tahun 2019 kami membantu pemerintah provinsi Sumatera Barat untuk hadir pada rapat Diplomatic Reception yang dilaksanakan di Amman Jordania. Dan partisipasi promosi kopi pada saat itu yang merupakan penjajakan produk unggulan Sumbar yang disukai masyarakat Amman salah satunya produk kopi dan terima kasih atas kunjungan kerja tersebut dan kenyataan jualan kopinya laku sekali pada saat tersebut.

Baca Juga:  Wapres RI Ingatkan Penting Vaksinasi dan Pengelolaan Pasar Rakyat Yang Sehat, Bersih dan Berdaya Saing.

“ Dengan kondisi tersebut kami meningkat strategi tidak hanya dalam perdagangan, tapi juga pariwisata menarik turis Jordania ke Sumbar dan investasi bisnis yang kami tawarkan pada pengusaha Jordania dengan yang kerap melakukan Outbound investment di luar Negara Jordan. Ini merupakan kesempatan baik kita melakukan kerjasama dan menarik investment Jordania dan Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.