Presiden Joko Widodo Hadir Acara HPN, Karena Pers Teman Sehari-hari

oleh -

Presiden Joko Widodo Hadir Acara HPN, Karena Pers Teman Sehari-hari

Semangatnews, Banjarbaru – Presiden Joko Widodo hadir dalam helat puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, pada Sabtu, 8 Februari 2020. Kehadiran Presiden ini dilakukan sebelum keberangkatannya menuju Canberra, Australia.

“Saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin. Sekali lagi, ini adalah demi Hari Pers Nasional. Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari,” kata Presiden.

Di hadapan insan pers dalam acara yang turut dihadiri sejumlah duta besar negara sahabat tersebut, Kepala Negara menyebut bahwa insan pers merupakan pihak yang selalu ada dalam kesehariannya sebagai Presiden Republik Indonesia.

Baca Juga:  Ketua Dewan Penasehat LKAAM Dukung Pengangkatan Boy Rafly Amar jadi Kapolri

“Ke manapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang-kadang enggak ikut, tetapi wartawan pasti ikut. Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya untuk doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup dan gagap karena enggak siap ditanya sesuatu juga insan pers,” ucapnya disambut tawa hadirin.

“Jadi berhadapan dengan insan pers, saya itu bukan benci tapi rindu, tetapi selalu di hati dan selalu rindu,” imbuh Presiden.

Baca Juga:  Pilkada Pessel Makan Korban Sekda Diberhentikan karena Tidak Netral

Untuk diketahui, sebelum menghadiri puncak acara HPN tersebut, Kepala Negara terlebih dahulu meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia dan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia yang termasuk rangkaian kegiatan HPN 2020 di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, dengan lokasi yang tak berjauhan dari lokasi puncak peringatan HPN.