Presiden pada Acara Puncak HPN 2021; Terima Pers telah Edukasi Hadapi Pandemi

by -
Presiden RI Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara peringatan HPN 2021, Selasa (9/2/2021)

Presiden pada Acara Puncak HPN 2021; Terima Pers telah Edukasi Hadapi Pandemi

SEMANGATNEWS.COM- Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada Pers Indonesia atas perannya dalam mengedukasi masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 yang hampir satu tahun telah melanda Indonesia. Tanpa peran pers, pasti kita tidak bisa berbuat banyak.

“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pers yang telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat,” ujar Presiden Joko Widodo dari Istana Negara yang disiarkan secara virtual, Selasa 9/02.

Selain terima kasih, Presiden Joko Widodo juga memberikan penghargaan kepada insan pers Indonesia, karena pada saat pandemi Covid-19 pers tetap bekerja dan berada di garis terdepan untuk mengabarkan perkembangan situasi. Tidak hanya itu, pers juga telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hadir dalam puncak HPN 2021 ini Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua PWI Pusat/Penanggungjawab HPN 2021 Atal Sembiring Depari, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua DPD LaNyalla Mattalitti, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja.

Dalam sambutannya Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengatakan, peringatan HPN 2021 merupakan momentum memperbaharui komitmen pers nasional. “Selain rasa syukur, HPN 2021 adalah momentum memperbaharui komitmen pers sebagai mulut, telinga, mata, otak, hati dan jiwa bangsanya,” kata Atal, sambil menyapa perwakilan PWI dari berbagai daerah di Indonesia.

Di tengah pandemi, kata Atal Sembiring Depari, pembaharuan komitmen pers itu semakin relevan. Sebab pers dan media juga mengalami sakit, namun tetap dituntut dalam tugas kemanusiaan menjadi jembatan komunikasi dan informasi.

Karena itu, Ketua PWI Pusat Atal Sembiring Depari mengharapkan perhatian pemerintah terhadap jurnalis dan industri pers, terutama di masa pandemi ini. Perhatian yang diharapkan itu dalam bentuk bantuan insentif pajak, program sosialisasi pengendalian Covid-19 yang melibatkan wartawan, dan prioritas vaksinasi kepada wartawan sebagai ujung tombak penyebaran informasi.

Dalam puncak HPN 2021 diserahkan Hadiah Adinegoro, Pemberian Pena Emas kepada Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pemberian Press Card Number One kepada 9 wartawan senior, dan Penghargaan Emas PWI kepada Dansatgas Covid-19 Pusat Doni Monardo. (zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.