Presiden Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf di Sumbar

oleh -

Semangat Padang-Usai menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Raya Sumatra Barat, Presiden menyerahkan 17 sertifikat hak atas tanah wakaf masjid, mushola, dan surau yang ada di Provinsi Sumatra Barat.

Presiden meyakini penerbitan sertifikat tersebut penting dilakukan guna menghindari terjadinya sengketa masjid, mushola, maupun surau yang berstatus tanah wakaf.

“Saya mendapat informasi bahwa tanah wakaf kalau tidak disertifikatkan kadang masih ada sengketanya, sengketa lahan, sengketa tanah bisa terjadi,” ujar Presiden.

Oleh karena itu, Presiden telah menginstruksikan jajaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN untuk segera menyelesaikan penerbitan sertifikat masjid, mushola, dan surau di seluruh Provinsi Sumatra Barat dalam waktu dua tahun mendatang.

Baca Juga:  Pelantikan DPW PKPS Sumbar Tinggal Menunggu SK

“Tadi pagi saya sudah memerintahkan kepada Menteri BPN agar seluruh masjid, surau yang ada di Sumatra Barat diberikan sertifikatnya dan diselesaikan maksimal 2 tahun ini, tidak lebih,” kata Presiden.

Tak hanya Sumatra Barat, seluruh masjid, mushola, dan surau yang ada di seluruh Tanah Air juga akan diterbitkan dan diserahkan sertifikatnya.

“Seluruh masjid, mushola yang ada harus diberikan sertifikat dan itu tanggung jawab dari BPN,” ucap Presiden.

Baca Juga:  PAPPRI Sumbar Berduka, Husin Daruhan: Edy Djamahir Telah Tiada

Tak lupa Presiden menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Sumatra Barat yang telah memberikan sambutan hangat atas kehadirannya selama berada di Provinsi Sumatra Barat. Ia juga mengajak masyarakat Sumatra Barat untuk selalu menjaga ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah.

No More Posts Available.

No more pages to load.