Presiden Target Vaksinasi 2 Juta Orang Per Hari hingga Akhir Agustus, Ini Langkah yang Diambil Kapolri

oleh -
Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka' di Polda Metro Jaya. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)
Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka' di Polda Metro Jaya. (Foto: Dok. Divisi Humas Polri)

SEMANGATNEWS.COM – Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Presiden RI, Joko Widodo menargetkan upaya vaksinasi massal dua juta orang per hari hingga akhir Agustus 2021. Sejumlah langkah kemudian diambil oleh orang nomor satu di tubuh Korps Bhayangkara tersebut.

Untuk mensiasati hal tersebut, Sigit mengaku sudah menyiapkan berbagai langkah atau strategi agar capaian itu bisa terwujud.

Baca Juga:  20 [Caption Instagram] Ucapan Hari Pahlawan 10 November 2021 penuh Semangat Perjuangan

“Berbagai macam strategi melaksanakan vaksinasi tentunya sudah kami lakukan mulai dari gerai vaksinasi, seperti serbuan vaksinasi TNI-Polri, vaksinasi mobile untuk sentuh wilayah tak terjangkau,” kata Sigit usai menghadiri kegiatan Malam Apresiasi Relawan Vaksinasi Merdeka di Polda Metro Jaya, Selasa (17/8/2021).

Sigit mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, kasus harian positif Covid-19 di Indonesia sempat mencapai 56 ribu. Hal itu membuat situasi serba sulit. Sehingga, pemerintah pusat, katanya, melakukan berbagai kebijakan untuk menangani dan mengendalikan laju pertumbuhan virus corona yang disebut Second Wave tersebut.

Baca Juga:  SD Negeri 007 Lubuk Baja Akan Ditutup, Tampak Spanduk Penolakan

“Kami mulai dari PPKM Mikro, kemudian PPKM Darurat. Saat itu untuk menghambat dan mengatur mengurangi laju mobilitas karena salah satu bagian kunci menurunkan laju Covid-19,” katanya.

Selain itu, kata mantan Kapolda Banten ini, pemerintah juga melakukan penguatan terhadap kegiatan seperti menambah lokasi isolasi masyarakat yang terpapar virus Covid-19. Pasalnya, ketika itu angka BOR sangat tinggi. Sehingga, Pemerintah menyiapkan tempat isolasi baru untuk membantu daya tampung, seperti di Wisma Atlet Kemayoran.

No More Posts Available.

No more pages to load.