Prof Syahrial Bakhtiar: Pentingnya Indonesia Deteksi dan Kembangkan Gerak Dasar Anak yang Lebih Baik

oleh -

Prof Syahrial Bakhtiar: Pentingnya Indonesia Deteksi dan Kembangkan Gerak Dasar Anak yang Lebih Baik

Padang – Ilmuan Pendidikan Jasmani dan Olahraga Indonesia asal Sumatera Barat, Prof. Dr. Syahrial Bakhtiar, M.Pd meluncurkan dua buku berjudul Sistem Identifikasi Bakat Dalam Olahraga dan Movement Science: A Guide for Practitioner.

Buku sistem Identifikasi bakat disusun bersama Tim, Risky Syahputra, M.Pd. ;Arisco Mardiansyah, Afdhal Ade, M.Pd., dan Prof. Dr. Johan Pion.

Prof Syahrial Bakhtiar menyatakan buku Sistem identifikasi bakat dalam olahraga dirancang untuk kemajuan prestasi olahraga jangka panjang. Identifikasi bakat umumnya digunakan dalam olahraga-olahraga profesional atau olimpiade untuk mengembangkan atlet-atlet muda menjadi bintang olahraga masa depan.

Baca Juga:  76 TAHUN Hari Listrik Nasional Diskon 50 % Hingga 20 Desember 2022

Ada banyak sekali kelompok “tersembunyi” anak-anak yang berbakat di Indonesia, sebagai sebuah negara dengan jumlah penduduk terbanyak ke-empat di dunia.

“Banyak anak yang berpotensi menjadi atlet profesional dan bahkan mampu bersaing pada level tertinggi dalam berbagai cabang olahraga. Namun, kita saksikan hingga saat ini hanya sedikit medali yang dimenangkan Indonesia pada pertandingan Olimpiade,” ujar Syahrial yang guru besar Universitas Negeri Padang itu, Senin (12/10/2020) malam dise acara lounching di Sekretariat Yayasan Sekolah Olahraga, Pasir Putih, Blok V Nomor 7 Tabing, Kota Padang, Sumatera Barat.

Baca Juga:  [Sedang Berlangsung] China Taipei vs Indonesia 0-1 | Egy Maulana Vikri

Dikatakan Syahrial Bakhtiar,Performa terbaik bagi seorang atlet tidak terjadi secara kebetulan. Itu diawali dengan proses yang panjang dan kompleks. Secara global, kecenderungan dalam identifikasi dan pengembangan bakat lebih menekankan pada performa jangka pendek.

No More Posts Available.

No more pages to load.