Program “Ngombe Teh Tubruk” Dan Takur Dilaunching Sebagai Wadah Pembahasan Permasalahan Tegal

by -

Program “Ngombe Teh Tubruk” Dan Takur Dilaunching Sebagai Wadah Pembahasan Permasalahan Tegal

SEMANGATNEWS.COM – Kantor Kementerian Agama Kota Tegal melaunching program ” Ngombe Teh Tubruk” dan Taman Kerukunan (Takur) bertempat di kantor Kemenag Kota Tegal, Rabu (27/1).

Hadirnya program ngombe teh tubruk dan Takur diharap sebagai wadah untuk membahas segala macam persoalan seputar tegal guna mencari solusi atas persoalan yang ada untuk membangun kota tegal damai dan sejahtera.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Tegal M. Jumadi, Sekda Johardi, Ketua FKUB Kota Tegal KH. Abu Chaer, Tokoh pemerhati sosial Damayanti Wisnu P., Tokoh kesenian Atmo Tan Sidiq dan tamu undangan lainnya.

Ka.KanKemenag Kota Tegal Ahmad farhan mengatakan, ide program ngombe teh tubruk dan dibangunnya Taman Kerukunan ( Takur) sebagai wadah mengungkapkan uneg uneg permasalahan di seputar kota tegal.

“Bagaimana menciptakan tegal harmonis, tegal guyub rukun,” Kata Farhan.

Farhan menyebut, Yang disampaikan melalui kilas balik tadi diperankan para pemain hanya sekilas permasalahan di kota tegal, tadinya ruwed, tadinya buntu, disini kita bisa menyampaikan aspirasi dan perbaikan solusinya disini.

Wakil Walikota Tegal M. Jumadi melauncing program tersebut dan memberikan sambutannya, diharapkan dengan adanya berbagai permasalahan bisa dirembukan dicarikan jalan keluarnya untuk menyelesaikan pokok pokok masalahnya.

Dirinya yakin, tokoh agama dan tokoh masyarakat mampu mengajak masyarakat untuk bersama membangun kota tegal yang dicintai agar damai dan sejahtera. Pihaknya pun mengapresiasi ide gagasan dari program ngombe teh tubruk dan taman kerukunan ini.

” mudah mudahan adanya moment ini, merupakan tempat bertemu antara pejabat publik dengan masyarakat agar kedepan bisa membangun kota tegal tercinta yang lebih maju,” pungkas Jumadi.

Sementara tokoh pemerhati sosial Damayanti Wisnu P. Menuturkan bahwa dengan banyaknya pembangunan dikota tegal menunjukan pemerintahqn yang sekarang ingin membangun kota tegal menuju lebih baik dan lebih maju.

“Tentunya kita bisa melihat bahwa pemerintahan Pak Dedy-Jumadi ini menunjukan beliau lebih awarness memperhatikan masyarakatnya dan membangun kotanya,” ungkap Damayanti yang suka warna Ungu ini.

Pada kesempatan itu pula, Wakil walikota bersama sekda dan ketua FKUB kota tegal melepas burung cucak ijo secara simbolis sebagai tanda dibukanya taman kerukunan (Takur). (wah/sem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.