PSBB Tahap III di Pessel : “Pasar, Sekolah dan Rumah Ibadah Boleh Dibuka”

oleh -
Semangatnews, Painan-Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III akan dijalani masyarakat Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, dengan pengurangan sejumlah pembatasan aktifitas di bebagai fasilitas umum.

Pada masa PSBB yang dimulai 30 Mei hingga 7 Juni, pembatasan sejumlah aktifitas dilonggarkan seperti, pariwisata, pasar, rumah ibadah dan sekolah. Dibukanya fasilitas umum merupakan rangkaian kegiatan untuk mematangkan pelaksanaan “new normal” atau tatanan kehidupan baru dalam mencegah infeksi COVID-19 di daerah setempat.
Baca Juga:  Wako Riza Falepi Lantik 16 Pejabat, 2 Camat Berganti

Pelaksanaan PSBB tahap tiga bagi Pesisir Selatan dijadikan sebagai persiapan menuju tatanan normal baru atau New ,Normal. Kami jadikan PSBB tahap tiga sebagai masa transisi menuju New normal,” sebutnya.

Kendati demikian pengecekan kendaraan dan orang yang masuk ke daerah Pesisir Selatan akan semakin ketat di perbatasan daerah setempat baik dengan Kota Padang, Provinsi Bengkulu dan juga Jambi.
Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Intruksikan Jajarannya Cari Orang Yang Belum Divaksin, Daftar Lewat Aplikasi Ini

Pengecekan di perbatasan akan dilakukan lebih ketat sehingga infeksi COVID-19 di Pesisir Selatan benar-benar bisa ditekan.

Selain itu tracking dan uji sampel swab terhadap orang-orang yang diduga kontak erat dengan pasien COVID-19 juga akan dimaksimalkan.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor 360/277/Kpts/ BPT-PS/2020, tentang Pedoman Pemberlakuan Perpanjangan PSBB Menuju Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid 19 dijelaskan pelaksanaan ibadah shalat fardhu dan shalat Jumat boleh dilakukan di Masjid/Musholla/Surau dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

No More Posts Available.

No more pages to load.