Puluhan Karya Seni Rupa Minimalis di Gelar dalam Pameran “Dunia Tanpa Karet Penghapus” di Padang

oleh -

Puluhan Karya Seni Rupa Minimalis di Gelar dalam Pameran “Dunia Tanpa Karet Penghapus” di Padang

Semangatnews.com. Padang – Puluan seniman seni rupa mengikuti pameran “drawing” berukuran minimalis dengan beragam obyek yang diangkat kepermukaan merujuk tema pameran “Dunia Tanpa Karet Penghapus” yang berlangsung sejak 1 sd 8 Februari 2020 mendatang di Kafe Kubik, Jalan Olo Ladang, No. 12 Padang.

Baca Juga:  Cek Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN Juni 2021, Unduh Sertifikat

Diantara seniman yang berpameran tercatat satu diantaranya dari propinsi Bengkulu, Herwandi Iwan (35 th) yang telah beberapa kali mengikuti iven besar pameran seni rupa nasional dan di Sumatera sendiri, sejak pra Bienalle Sumatera (2011), Sumatera Bienalle dan iven penting lainnya.

Selain itu juga tercatat nama-nama seperti Alberto, Dayat D Kincie, Evelyna Dianita, Fariko Edwardi, Herisman Tojes, Hendra Sardi, Imam Teguh, Ismed Sajo, Iswandi, Milpi Chandra, Nasrul Palapa, Rahmat Nur, Zirwen Hazry dan beberapa nama lain.

Baca Juga:  Catatan Kunjungan Gubernur Sumbar ke Lampung Tamparan untuk Dinas Kelautan dan Perikanan?

Dalam catatan kecil pameran, disebutkan bahwa pameran yang diikuti puluhan perupa nasional itu, bukan sekedar mengumpulkan karya di satu ruangan yang sama, tetapi kebersamaan dimaksudkan adalah bersama-sama mengeroyok suatu gagasan yang diartikulasikan dengan cara berbeda-beda.

Pameran “Dunia Tanpa Karet Penghapus” merupakan gabungan antara “kebetulan berpameran di ruang yang sama” dan “memamerkan cara melihat yang berbeda atas isu yang sama”.

Baca Juga:  Kisi-Kisi Soal PAT UAS UKK Kelas 5 SD Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita, Semester 2

Karena bila pameran bersama-sama berguna secara sosial dan salah satu cara menghidupkan kembali kebersamaan dan kesenian.

No More Posts Available.

No more pages to load.