Puluhan Timbangan Sawit Bakal Tutup di Dharmasraya

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA –¬†Puluhan timbangan Sawit yang beroperasi di kabupaten Dharmasraya sepertinya bakal berhenti beroperasi hingga waktu yang belum ditentukan. Seiring dengan adanya informasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) yang beroperasi di daerah itu tidak lagi menerima Sawit (TBS) di Kabupaten Dharmasraya

Namun yang pasti sebuah RAM atau timbangan Sawit Lancar Juo di Padang Bintungan Nagari Sialang Gaung kecamatan Koto Baru terhitung besok, Jumat (13/5) tidak lagi menerima Tandan Buah Segar (TBS).

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska : Program TMMD Bantu Pembangunan di Wilayah Dharmasraya

“Benar mulai besok pagi (Jum’at) kita tidak terima buah dulu pak, pabrik tidak menerima,” sebut Aryo, pemilik timbangan Sawit itu via handphone kepada Semangat News, Kamis (12/5).

Aryo juga menyebutkan kalau penutupan timbangannya entah sampai kapan, beliau berharap ada upaya nyata Pemerintah mengatasi persoalan ini.

“Tidak jelas pak sampai kapan timbangan tutup, tidak menerima buah ,” imbuhnya.

Baca Juga:  Wagub Audy Buka TMMD ke-113 di Dharmasraya

Sebagaimana diberitakan berbagai Media sebelumnya para petani sawit di Dharmasraya mengeluh seiring dengan jatuhnya harga sawit, bahkan sampai ditolaknya hasil panen para petani oleh pemilik timbangan.

Habibi, seorang petani sawit di Dharmasraya keluhkan anjloknya harga Sawit, masyarakat mengalami kerugian besar sebagai dampak tidak adanya kendali harga. Beliau berharap Pemerintah mesti segera hadir secara nyata menyelesaikan masalah ini.

Baca Juga:  Owner Alinia Farm & Park Undang Wartawan Buka Puasa Bersama

“Pemerintah mesti segera hadir, petani belum melihat keseriusan Pemerintah menyelesaikan masalah ini,” kritik Habibi yang juga tokoh masyarakat Nagari Sipangkur kecamatan Tiumang ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.