Puncak HPSN 2021 Payakumbuh Selatan, Goro Massal di Panorama Ampangan.

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Panorama Ampangan menjadi tujuan utama masyarakat ampangan pagi ini, Rabu (10/3). Sekitar seratusan orang yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas (THL), unsur LPM, PKK, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan masyarakat se Kecamatan Payakumbuh Selatan adakan Gotong Royong (Goro) massal dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2021.

Camat Payakumbuh Selatan L. Kefrinasdi, S.Sos dihubungi awak media mengatakan sebelum melaksanakan Goro dilakukan Senam Bersama sebagai pemanasan sekaligus menikmati indahnya Panorama Ampangan.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Awal Ramadhan Terjadi Penambahan Empat Kasus Positif Covid-19

Menurutnya, sebenarnya HPSN diperingati setiap 21 Februari. Namun, karena kondisi Covid19 maka pelaksanaan peringatan dalam bentuk nyata dilapangan diantaranya Goro yang dilaksanakan hari ini, (kemarin, red).

Tujuan Goro HPSN yang dipusatkan di Panorama Ampangan ini bertujuan untuk mengajak seluruh pihak dalam mewujudkan kesamaan langkah dan bentuk kepedulian terhadap sampah.

Baca Juga:  Pemko Payakumbuh Rotasi 105 ASN

“Sehingga, diharapkan momentum senam bersama dan Goro ini bisa menjadi katalis dan medium sinergi nasional untuk meningkatkan dampak positif dan peningkatan kualitas pemilahan sampah, yang dapat membantu perekonomian rakyat dari dampak Covid19”, kata Kefrinasdi camat yang rendah hati dimata masyarakat ini.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Payakumbuh Selatan Doni Saputra, S.Sos juga tampak hadir dalam Goro bersama tersebut.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Dorong Seniman Sumbar Sebagai Perekat Bangsa

Dikatakan Doni, Panorama Ampangan dijadikan pusat peringatan HPSN 2021 tingkat Payakumbuh Selatan sangatlah tepat pilihan Camat. Karena, Objek wisata Panorama Ampangan yang mudah dijangkau dari pusat Kota Payakumbuh mempunyai view indah. Akses kesana ditempuhi jalan mulus hingga nyaman bagi yang berkendara. Menikmati panorama bersama keluarga ataupun rekan dapat dilakukan sepanjang hari karena tempatnya berada di ketinggian.