Putus Penyebaran Virus Corona, Padang Panjang Adakan Semprot Massal

by -

Semangat Padang Panjang – Sepanjang jalan utama dan berbagai sudut sisi Kota Padang Panjang, disemprot Cairan Disinfektan secara besar besaran, Selasa, (31/3).

“Upaya ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari serangan virus corona. Setidaknya, meminimalisir tingkat penyebaran virus itu di Padang Panjang,” kata Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano usai penyemprotan di ujung jalan, Kacang Kayu arah ke Tanah Datar.

Penyemprotan ini berkaitan dengan instruksi pemerintah pusat melalui Kapolri yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Di Padang Panjang sendiri penyemprotan dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Brimob, Pemerintah Kota Padang Panjang, DPRD, BPBD Kesbangpol, Satpol PP Damkar, Dinas Kesehatan, PMI, serta unsur terkait lainnya,” tambah walikota.

Dalam penyemprotan ini, tim dibagi atas tiga arah batas kota menggunakan mobil water cannon dan mobil damkar.

Walikota juga menghimbau seluruh warga untuk tidak keluar rumah, duduk – duduk di warung atau kafe. Pemko juga akan membatasi jam keluar bagi warga Padang Panjang yaitu dari pukul 22:00 s/d 05:00 pagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Sugeng Haryadi, S.I.K, MH, mengatakan, bahwa penyemprotan dilakukan serentak di seluruh Indonesia bersama tim gabungan.

“Untuk Pemko Padang Panjang sendiri, kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan yang diberikan dalam upaya membasmi penyebaran virus corona di wilayah Padang Panjang,” sebutnya.

Dikatakan, upaya yang dilakukan ini bukan akhir, melainkan hanya segelintir cara untuk mencegah serta menjaga kesehatan masyarakat Padang Panjang, agar tidak berdampak pada penyebaran virus corona.

“Mengingat lokasi Padang Panjang merupakan daerah perlintasan, semua kita diminta ekstra hati hati,” katanya.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, dan segenap unsur Porkopimda Padang Panjang serta Baznas kota ini.(eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.