Ramainya Calon Pendaftar, Panwas Kecamatan Mungka Pastikan Tidak Ada Titipan Penerimaan PKD

oleh -

Semangatnews Limapuluh – Memasuki hari ketiga penerimaan pendaftaran Pengawas Kelurahan Desa (PKD) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, kantor sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan Mungka mulai ramai didatangi calon pendaftar.

Sampai Selasa (18/2) pukul 16.00 WIB, tercatat sebanyak empat calon PKD yang diwawancarai komisioner Panwas Pemilihan Kecamatan Mungka. Keempat calon tersebut berasal dari Nagari Simpang Kapuak dua orang, Nagari Mungka satu orang, dan Nagari Sungai Antuan satu orang.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Sambut Hangat Kunjungan Danpomdam I/Bukit Barisan

“Selain empat calon yang telah diwawancarai tersebut juga ada satu calon lain yang mendaftar tapi status berkasnya Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena usianya belum 25 tahun pada saat mendaftar,” kata Ketua Panwas Pemilihan Kecamatan Mungka, Yudianto, Selasa (18/2).

Dijelaskan Yudi, dalam proses seleksi, pihaknya bekerja secara profesional, mulai dari penerimaan berkas, wawancara, dan penguman calon terpilih.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Lepas Secara Resmi Kontingen Payakumbuh Ke MTQ XXXIX Provinsi Sumbar

“Tidak ada titip-titip nama di sini. Semua proses kami lakukan secara transparan. Yang terpilih adalah yang terbaik di masing-masing nagari,” ulasnya.

Pendaftaran sebagai calon PKD sendiri secara serentak mulai dibuka untuk Kabupaten Lima Puluh Kota semenjak Minggu (16/2) lalu. Untuk Kecamatan Mungka, total pendaftar yang sudah diwawancarai adalah sebanyak lima orang calon.

Baca Juga:  Kelurahan Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Gebyar Vaksin Sapu Jagat

“Pendaftar pertama yang kita wawancarai adalah calon dari Nagari Talang Maur di hari kedua, Senin (17/2) kemarin,” terang Yudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.