Rasanya Saya Pengin Kembalikan Izin Masjid At Tabayyun Ke Gubernur DKI: Catatan Ilham Bintang

oleh -

Rasanya Saya Pengin Kembalikan Izin Masjid At Tabayyun Ke Gubernur DKI: Catatan Ilham Bintang

Sesaat setelah menerima kabar Panitia Masjid At Tabayyun menang di Pengadilan Tata Usaha Negara  ( PTUN) DKI, jemaah masjid itu langsung Sujud Syukur, Senin (30/8) siang. Sujud di Tenda Arafah — julukan Tenda Masjid — di Komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat. Tidak terbatas bersyukur karena memenangkan lahan seluas 1078m2 yang menjadi sengketa di PTUN.

Baca Juga:  Kasus Covid 19 Terus Melandai, Tidak Ada Penambahan Positif dan 8 Bebas Isolasi Di Payakumbuh

Tapi bersyukur, berhasil menguji kebenaran yang diyakini sejak semula di di depan hukum. Bersyukur merasakan keadilan lewat putusan PTUN.  Bersyukur dan bahagia karena membuktikan kebenaran jemaah dan juga Gubernur DKI yang memberi izin menempati lahan untuk pembangunan masjid. Proses hukum itu membuktikan mayoritas tidak selalu digdaya di atas minoritas. Masjid At Tabayyun bersejarah karena didirikan di komplek perumahan mayoritas nonmuslim. Semoga hal yang semestinya itu menjadi jurisprudensi bagi pembangunan rumah ibadah — agama apapun dan di mana pun di Tanah Air.

Sujud syukur diinisiasi Marah Sakti Siregar, Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun. Tampak hadir siang itu para sesepuh warga yang dijuluki ” “Walisongo” nya At Tabayyun. Yaitu : Erlangga, Ending Ridwan,  Andre Suyatman,  Apang Taufik, Budi Harto, antara lain. Yang selama ini ” memakmurkan” Tenda Masjid. Juga ibu- ibu yang menyediakan logistik mendukung perjuangan suami mereka bangun masjid.
“Rasanya plong, seperti lepas dari mimpi buruk”, ucap Marah Sakti Siregar, Senin petang.

No More Posts Available.

No more pages to load.