Ratusan Siswa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang Ikuti UKK dengan Protokol Kesehatan Covid-19

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dua ratus tujuh puluh sembilan siswa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang dari tujuh jurusan yang ada di sekolah sejak 29 Maret lalu hingga 10 April 2021 ini mengikuti UKK (Uji Kompetensi Keahlian) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masing-masing jurusan.

Dari jumlah tersebut diantaranya jurusan seni lukis 29 siswa yang dibagi dua sesi, karena persesi hanya diperbolehkan mengikuti UKK sebanyak 15 siswa mengacu pada protokoler kesehatan. Ketujuh tersebut diantaranya seni lukis 29 siswa, seni patung 6 siswa, animasi 22 siswa, desain interior dan teknik furniture 48 siswa, kiya kreatif batik dan tekstil 50 siswa, 53 Desain Komunikasi Visual dan 52 Multimedia. Kesemua peserta UKK dalam pelaksanaannya diatur sesuai mekanisme dan prosedur UKK pada musim covid.19.

Baca Juga:  APBD Sumbar Bangun Galeri Seni Rupa SMKN 4 (SSRI/SMSR) Padang, Telah Mendorong Lahirnya Karya-Karya Terbaik

Hal itu disampaikan Kepala SMKN 4 Padang, Taharuddin, S.Pd, MM didampingi Waka Kurikulum, Belira Verian, S.Pd ketika menjawab pertanyaan semangatmews.com di ruang kerja kepala sekolah, Kamis (08/04/21).

siswa SMKN 4 Padang sedang praktek membatik

Menurut Taharuddin, sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan No. 1 tahun 2021 dalam darurat covid. 19 point 5 perihal Uji Kompetensi Keahlian merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) dan 3 (tiga) pada KKNI (Kerangka Kualifikasi  Nasional Indonesia).