Ratusan Warga Kubu Gadang, Goro di Padam Kapalo Bonda, Sambut Tahun Baru 2018.

by -

Semangat Payakumbuh-Ratusan Warga Kelurahan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat, laksanakan Gotong Royong membersihkan Padam Perkuburan Kapalo Banda, Minggu, (31/12).

Kegiatan Gotong Royong di Pandam Kuburan Kapalo Bonda ini rutin dilaksanakan 2 kali setahun, jelang masuk bulan puasa dan jelang masuk tahun baru, tampak hadir juga para perantau, Ninik Mamak, Pemuka Masyarakat dan warga masyarakat kelurahan kubu Gadang.

Warga bersama-sama membersihkan rumput-rumput yang tumbuh liar, tempat Pemakaman (Kuburan) yang tadinya kelihatan penuh rumput yang mulai meninggi, dalam waktu sekejap kelihatan lebih rapi dan bersih.

“Farizal, M yang merupakan salah seorang pemuka masyarakat Kelurahan Kubu Gadang mengatakan, Gotong Royong Padam Kuburan Kapalo Bonda kali ini cukup ramai dan dengan sekejap pandam menjadi bersih,” ungkap Farizal, M yang mantan Pensiunan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu.

Setelah melaksanakan Gotong Royong bersama dilanjutkan dengan minum Kawa yang telah disiapkan oleh ibu-ibu yang sejak pagi telah menyiapkan makanan dan minuman untuk dunsanak yang telah melaksanakan Gotong Royong.

“Terima kasih kepada warga dan dunsanak di kubu Gadang dan di Rantau, semoga kedepan Goro bukan sekedar membersihkan pandam, tapi juga mempererat rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi,” pungkas Farizal, M. (Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.